Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Libas BATE 6-0

0 1,053

Jakartakita.com – Arsenal melibas tamunya asal Belarusia BATE Borisov dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan matchday 6 Grup H Liga Eropa 2017/18 yang berlangsung di Stadion Emirates, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Gunners berasal dari Mathieu Debuchy (11′), Theo Walcott (37′), Jack Wilshere (43′), gol bunuh diri bek BATE Denis Polyakov (51′), Olivier Giroud (64′ pen), dan Mohamed Elneny (74′).

Dengan kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Arsene Wenger yang sebelumnya telah memastikan diri melaju ke babak 32 besar memuncaki klasemen akhir dengan perolehan 13 poin dari enam pertandingan. BATE akibat kekalahan yang diderita berakhir di peringkat empat klasemen grup, tersingkir dengan mengoleksi lima poin.

Red Star Beograd menemani Arsenal lolos ke babak 32 besar sebagai runner-up grup  dengan perolehan sembilan poin. Red Star dini hari WIB tadi mengalahkan tim tamu asal Jerman FC Cologne dengan skor 1-0 di Stadion Crvena Zvezda berkat gol Slavoljub Srnic (22′). Kekalahan membuat Cologne tersingkir dari ajang Liga Eropa dengan berakhir di peringkat tiga klasemen dengan enam poin.

Di Stadion Emirates, Debuchy membuka keunggulan Arsenal dengan gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Theo Walcott di kotak penalti BATE.

Pada menit ke-37, Walcott menggandakan keunggulan The Gunners setelah menyambar bola liar di kotak penalti lawan dengan sepakan kaki kanan. Enam menit berselang, giliran Wilshere mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan kaki kiri memaksimalkan operan Walcott.

Related Posts
1 daripada 3,596

Enam menit menit babak kedua berlangsung, Polyakov mencetak gol bunuh diri ke gawang BATE dalam upaya menghalau bola yang diluncurkan Walcott. Pada menit ke-64, Giroud menorehkan gol kelima Arsenal lewat eksekusi penalti setelah Walcott dilanggar Nemanja Milunovic di kotak terlarang.

Sekitar 10 menit berselang, Elneny menciptakan gol pamungkas laga yang membuat Arsenal unggul 6-0. Gol ditorehkan dengan sepakan terarah menggunakan kaki kanan memanfaatkan operan Wilshere.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina; Holding, Chambers, Maitland-Niles, Debuchy; Wilshere, Coquelin, Elneny (Willock 77’); Giroud, Welbeck (Nketiah 77’), Walcott (Nelson 71’)

 

BATE Borisov: Shcheritski; Milunovic, Polyakov, Volodko (booked 17’), Rios; Ivanic (Yablonski 76’), Dragun, Berezkin; Rodionov (Signevich 56’), Stasevich (Tuominen 69’), Gordejchuk

Tinggalkan komen