Take a fresh look at your lifestyle.

Ronaldo Raih Ballon d’Or 2017

0 1,683

Jakartakita.com – Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memenangi penghargaan pesepakbola terbaik atau Ballon d’Or 2017. Gelar yang diraih merupakan yang kelima bagi Ronaldo, membuatnya menyamai perolehan gelar bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

Ronaldo menyabet gelar Ballon d’Or dengan mengungguli Messi dan pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar. Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak Liga Champions musim lalu. Selain membawa Madrid kembali memenangi Liga Champions, Ronaldo juga mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol.

“Tentu saya merasa bahagia, ini adalah sesuatu yang saya harapkan setiap tahun,” kata Ronaldo pada seremoni penghargaan Ballon d’Or di Paris, seperti dikutip AFP, Jumat (8/12/2017).

Related Posts
1 daripada 7,082

“Piala-piala yang dimenangkan tahun lalu membantu saya memenangkan penghargaan ini. Terima kasih kepada para rekan satu tim di Real Madrid. Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu saya mencapai level ini,” ucapnya.

Berdasarkan urutan, Messi berada di posisi kedua, Neymar yang merupakan pesepakbola termahal di dunia menempati urutan ketiga, kiper veteran Italia Gianluigi Buffon di urutan empat, dan gelandang Madrid Luka Modric di posisi lima.

Gelandang Chelsea N’Golo Kante menjadi pemain dari Liga Inggris dengan urutan tertinggi di posisi kedelapan. Striker Tottenham Hotspur Harry Kane di peringkat ke-10, satu-satunya pemain Inggris di daftar 10 besar Ballon d’Or.

Ronaldo yang juga membawa Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia memenangi Ballon d’Or pertamanya pada 2008 bersama Manchester United. Ia kemudian meraihnya lagi pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Tinggalkan komen