Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sandy Walsh Perkuat Zulte-Waregem Saat Kalahkan Lazio

139

Jakartakita.com – Lazio mengalami kekalahan dengan skor 2-3 dalam pertandingan matchday 6 Grup K Liga Eropa 2017/18 yang berlangsung di kandang klub Belgia Zulte-Waregem, Stadion Regenboog, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. Gol-gol Lazio dicetak Felipe Caicedo (67′) dan Lucas (76′), sedangkan gol-gol Zulte-Waregem dihasilkan Nill De Pauw (6′), Michael Heylen (60′), dan Aaron Leya Iseka (83′).

Bek Belanda kelahiran Brussels berusia 22 tahun, Sandy Walsh, turut memperkuat Zulte-Waregem dalam pertandingan kontra Lazio. Walsh yang bermain sebagai starter menerima kartu kuning pada menit ke-75 setelah melanggar Jordan Lukaku. Ia lalu digantikan Ivan Saponjic pada menit ke-87.

Walsh merupakan calon pemain naturalisasi bagi tim nasional sepakbola Indonesia. Walsh memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya.

Meski menang, Zulte-Waregem tetap gagal melaju ke babak 32 besar karena berakhir di peringkat tiga klasemen dengan tujuh poin. Lazio meski kalah tetap lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup dengan perolehan 13 poin.

Nice menemani Lazio lolos ke babak 32 besar sebagai runner-up dengan perolehan sembilan poin dari enam laga. Nice dini hari WIB tadi kalah dengan skor 0-1 dari tim tuan rumah Vitesse Arnhem di Gelredome akibat kebobolan gol Luc Castaignos (84′). Vitesse berakhir di peringkat empat klasemen dengan lima poin.

Seperti Lazio, AC Milan juga mengalami kekalahan dini hari WIB tadi, dengan skor 0-2 saat menghadapi tim tuan rumah Rijeka di Stadion HNK. Gol-gol Rijeka dihasilkan Jakov Puljic (7′) dan Mario Gavranovic (47′).

Meski kalah, Milan tetap lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup D dengan perolehan 11 poin dari enam laga. AEK Athens menemani Milan lolos ke babak berikutnya sebagai runner-up grup dengan delapan poin setelah dini hari WIB tadi menahan imbang tim tuan rumah Austria Wina dengan skor 0-0 di Stadion Ernst Happel.

Rijeka yang berakhir di peringkat tiga klasemen Grup D dengan tujuh poin dan Wina di peringkat empat dengan lima poin sama-sama tersingkir dari ajang Liga Eropa.

Satu wakil Italia lainnya di babak 32 besar Liga Eropa adalah Atalanta yang lolos sebagai juara Grup E dengan perolehan 14 poin dari enam laga. Atalanta mengalahkan tim tamu Olympique Lyon dengan skor 1-0 di Citta del Tricolore dini hari WIB tadi berkat gol Andrea Petagna (10′). Meski kalah, Lyon menemani Atalanta lolos ke babak 32 besar sebagai runner-up grup dengan perolehan 11 poin dari enam pertandingan.

Dalam pertandingan Grup E lainnya yang berlangsung dini hari WIB tadi, Everton mengalahkan tim tuan rumah Apollon Limassol dengan skor 3-0 di Stadion Neo GSP. Gol-gol Everton dicetak Ademola Lookman (21′, 28′) dan Nikola Vlasic (87′).

Everton berakhir di peringkat tiga klasemen Grup E dengan empat poin, sedangkan Apollon di peringkat empat dengan tiga poin. Kedua tim sama-sama tersingkir dari ajang Liga Eropa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: