Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan si Buah Hati, Kalbe Blackmores Nutrition Gelar ‘Kampanye Bunda PAS’

390
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – 1000 hari pertama kehidupan buah hati adalah masa yang berharga dan tidak akan terulang kembali.

Oleh karena itu, untuk menjaga tumbuh kembang optimal si Kecil selama 1000 Hari Pertama Kehidupannya, setiap Bunda diharapkan bisa memahami pentingnya asupan nutrisi yang sesuai Angka Kecukupan Gizi.

Dalam upaya memberikan pemahaman para ibu akan asupan nutrisi yang penting selama kehamilan dan menyusui, PT Kalbe Blackmores Nutrition menggelar seminar edukasi Kampanye Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat).

Seminar edukasi ini dilaksanakan di beberapa kota besar, antara lain Jakarta dan Surabaya.

Menurut Dickson Susanto selaku Country Manager Kalbe Blackmores Nutrition, target seminar adalah mengedukasi ribuan Bunda hamil dan menyusui mengenai pentingnya pengetahuan akan kesehatan fisik dan psikologis Bunda selama 1000 Hari Pertama Kehidupan Si Kecil.

“Sejalan dengan visi dan misi Kalbe Blackmores Nutrition yaitu menyediakan solusi kesehatan yang terbaik untuk membantu mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik, maka kami mengadakan rangkaian edukasi secara menyeluruh, melalui kegiatan Bunda PAS ini. Mulai dari metode hypnobirthing atau upaya alami menanamkan niat positif untuk memperlancar proses kehamilan dan persalinan, coaching clinic, cooking demo, hingga pemahaman mengenai asupan nutrisi yang penting bagi Bunda dan Si Kecil selama masa kehamilan dan menyusui,” terang Dickson, di acara seminar Peduli Asupan Sehat yang digelar di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Ditambahkan, faktor penting yang menjadi latar belakang diadakannya Kampanye Bunda PAS adalah kurangnya pemahaman Bunda akan asupan nutrisi yang penting selama masa kehamilan dan menyusui.

Sementara itu, Dian selaku Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition mengungkapkan, menjawab masalah kurangnya asupan nutrisi penting ibu hamil dan menyusui, Blackmores memiliki produk unggulan Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sebagai suplemen dengan kandungan nutrisi yang esensial bagi tumbuh kembang Si Kecil selama 1000 Hari Pertama Kehidupannya.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold merupakan rangkaian nutrisi esensial untuk kesehatan Ibu dan tumbuh kembang buah hati, dengan kandungan yang tinggi DHA, tinggi kalsium, zat besi yang membantu mengurangi risiko konstipasi, vitamin dan mineral lainnya yang diperlukan selama masa kehamilan dan menyusui.

“Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold dapat menjadi salah satu opsi bagi para Ibu hamil dan menyusui di Indonesia untuk dapat memenuhi asupan nutrisi yang penting dan sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Donita sebagai publik figur dan juga konsumen Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold mengungkapkan, bahwa masa  kehamilan dan menyusui banyak menimbulkan perubahan secara fisik dan hormonal.

“Oleh karena itu saya mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi. Meskipun saya sudah menjaga asupan nutrisi melalui makanan, saya juga mengkonsumsi suplemen kesehatan untuk tetap menjaga nutrisi yang pas untuk kesehatan saya dan perkembangan buah hati,” jelasnya.

Asal tahu saja, data nasional dari Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 lalu, menunjukkan bahwa prevalensi risiko Kekurangan Energi Kronis (KEK) pada wanita hamil sebanyak 24,2%.

Adapun KEK adalah status gizi kurang yang disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi dalam jangka waktu yang cukup lama. Kondisi KEK biasanya terjadi pada wanita usia subur yaitu 15-45 tahun. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: