Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

P&G Umumkan Pencapaian 13 Miliar Liter Air Bersih Layak Konsumsi Melalui Program CSDW

550
foto : istimewa

Jakartakita.com – Procter & Gamble (P&G) baru-baru ini mengumumkan, hingga saat ini pihaknya telah menyediakan 13 miliar liter air bersih layak konsumsi melalui program bantuan kemanusiaan-nya yang bertajuk Children’s Safe Drinking Water (CSDW).

Program yang pertama kali digelar pada tahun 2004 dan melibatkan lebih dari 150 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) rekanan ini bertujuan untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap air bersih di lebih dari 90 negara di dunia, termasuk Indonesia.

P&G dan LSM rekanan memberikan paket P&G Purifier of Water secara cuma-cuma guna membantu menghadirkan akses yang lebih baik terhadap air bersih, kesehatan, pendidikan dan peluang ekonomi.

“Air adalah sumber kehidupan, namun di era yang serba maju ini, beberapa orang masih mengalami kesulitan mendapatkan akses terhadap air bersih. Ibu rumah tangga dan anak-anak perempuan di beberapa daerah bahkan mengemban tanggung jawab untuk mencari air bagi keluarga mereka, tak jarang mereka harus berjalan jauh hanya untuk mendapatkan pasokan air bersih. Hal ini tentunya mempengaruhi kualitas hidup dan membatasi kesempatan mereka untuk beraktivitas sehari-hari. Hal ini tentunya berdampak bagi mereka, terpakainya waktu anak-anak perempuan untuk belajar dan terbatasnya waktu para ibu rumah tangga untuk dapat melakukan pekerjaan lain yang bisa menghasilkan uang. Kebutuhan untuk akses pada air bersih sangatlah penting bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat luas. Tentunya, dibutuhkan kontribusi serta upaya nyata bersama untuk hadirkan pasokan air bersih yang berkelanjutan dan efisien bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi anak-anak,” terang Bridgette Thorold, Country Director Child Fund Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Di Indonesia, program CSDW pertama kali dijalankan tahun 2004 ketika Aceh dilanda bencana tsunami dan telah membantu puluhan ribu keluarga di seluruh Indonesia yang menjadi korban bencana alam seperti gempa bumi di Padang dan Yogyakarta, banjir di Jakarta, letusan gunung berapi di Jawa Tengah dan sebagainya.

Pada awal tahun 2017, P&G Indonesia membantu lebih dari 3.000 keluarga di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat dengan menyediakan 22 juta liter air bersih. Bekerjasama dengan ChildFund International, sejak tahun 2015, P&G Indonesia mengukuhkan komitmennya menyediakan 65 juta liter air bersih selama periode tiga tahun bagi lebih dari 8.000 keluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ditambahkan, pencapaian 13 Miliar liter air bersih ini menunjukkan bahwa program P&G CSDW berada di jalur yang tepat untuk mencapai target 15 miliar air bersih pada tahun 2020.

Adapun di Indonesia sendiri, hingga kini P&G telah menyediakan lebih dari 175 juta liter air bersih dan melalui komitmen P&G Berbagi ASA, P&G menargetkan untuk menyediakan 200 juta liter air bersih di Indonesia hingga tahun 2018.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: