Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

G-Shock dan Para Inovator Muda Sebarkan Semangat Bermimpi dan Berkreasi

244
foto : istimewa

Jakartakita.com – Banyak inovasi besar yang dimulai dari mimpi sederhana dan bahkan terkadang tidak masuk akal untuk membuat hidup lebih nyaman dan mudah.

Mimpi seperti itulah yang mendorong seorang Kikuo Ibe untuk membuat inovasi sebuah jam tangan G-Shock yang tangguh pada tahun 1983 yang membuatnya kemudian dikenal sebagai ‘Father of G-Shock’.

“Saya bertekad membuat jam tangan yang kuat dan tahan banting setelah secara tidak sengaja memecahkan jam tangan hadiah dari ayah saya. Saya bereksperimen selama dua tahun penuh, dengan 200 prototipe, dan akhirnya menghasilkan inovasi desain hollow case; berikut bantalan pengaman sebagai pelindung menyeluruh; semuanya merupakan bagian penting dari ketangguhan G-Shock,” terang Kikuo Ibe di Jakarta, belum lama ini.

Dengan fitur daya tahan dan teknologi terkini, G-Shock dari Casio berhasil merevolusi cara pandang konvensional dan bahkan menetapkan standar baru mengenai sebuah jam tangan.

Perkembangan yang sudah dicapai hampir selama 35 tahun itu ternyata tidak lantas menghentikan langkah Kikuo Ibe untuk memimpikan inovasi yang lebih besar lagi. Ibe pun kembali datang ke Indonesia berbagi semangat berinovasi dan perjalanan G-Shock dengan para inovator muda Indonesia.

Mereka diantaranya adalah Co Founder Kata.ai, Irzan Raditya, Founder Bahaso.com, Tyovan Ari Widagdo, dan artis muda berbakat sekaligus Co Founder #KejarMimpi, Maudy Ayunda.

Mereka semua hadir dengan dorongan semangat yang sama, untuk tidak pernah menyerah berinovasi.

Kata.ai sendiri adalah platform chatbot pertama di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI), yang bisa digunakan oleh merek dan/atau korporat mana saja untuk aktif berinteraksi dengan pelanggan mereka.

“Orang Indonesia punya banyak cara untuk merujuk pada satu hal. Mereka bahkan punya hampir 10 cara yang berbeda untuk mengganti kata ‘saya’. Fitur Natural Language Processing dalam teknologi AI dari Kata.ai berinovasi untuk mengatasi komplikasi semacam ini, dan kami banyak menerima respon positif dari berbagai perusahaan,” ucap Irzan Aditya.

foto : istimewa

Sedangkan aktris sekaligus penyanyi muda berbakat Maudy Ayunda, berbagi misinya untuk membangun Indonesia yang lebih baik melalui kaum muda yang memiliki impian besar. Menurut Maudy, kampanye #KejarMimpi adalah seruan kepada kaum muda untuk mulai bermimpi dan menjalaninya.

Perbincangan antara keempat inovator diakhiri dengan angan-angan Kikuo Ibe yang ingin berjalan-jalan dengan bebas di luar angkasa, berdampingan dengan seorang alien yang memakai G-Shock! Mungkin terdengar tidak masuk akal saat ini, namun hal ini bisa jadi mengarah kepada inovasi berikutnya di masa datang!

Kikuo Ibe berharap, kunjungannya ke Indonesia bisa memberi semangat pada anak muda untuk siap menghadapi segala bentuk tantangan dan pantang menyerah sampai kapanpun. (Hendry)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: