Take a fresh look at your lifestyle.

PSG Libas Rennes 4-1

0 838

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain mampu melibas tim tuan rumah Stade Rennes dengan skor 4-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Roazhon Park, Sabtu (16/12/2017). Gol-gol Les Parisiens dicetak Neymar (4′, 76′), Kylian Mbappe (17′), dan Edinson Cavani (75′), sedangkan gol Rennes dihasilkan Firmin Mubele (53′).

Rennes bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-63 akibat kartu merah dari kartu kuning kedua yang diterima Benjamin Andre setelah melanggar Presnel Kimpembe. Kimpembe kemudian juga menerima kartu merah pada menit ke-89 setelah menjatuhkan James Edward Lea Siliki di kotak penalti PSG.

Kemenangan yang diraih membuat PSG asuhan pelatih Unai Emery yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 47 poin dari 18 pertandingan. PSG kini unggul sembilan poin dari AS Monaco yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan Rennes besutan pelatih Sabri Lamouchi tertahan di urutan enam dengan 25 poin akibat kekalahan yang dialami di kandang sendiri.

Dalam pertandingan di Roazhon Park, Neymar membawa PSG unggul di awal laga dengan gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kiri menuntaskan operan Mbappe. Mbappe kemudian mencetak gol kedua PSG pada menit ke-17 dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan Neymar. Keunggulan 2-0 tim tamu bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-53, Mubele memperkecil ketertinggalan Rennes. Sundulan Morgan Amalfitano terhadap bola yang diluncurkan Benjamin Bourigeaud dari sepak pojok membuat si kulit bundar memantul tiang gawang kanan PSG, bola rebound lalu disambar Mubele menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Sekitar 10 menit berselang, Andre menerima kartu merah. Keunggulan jumlah pemain dapat dimanfaatkan PSG untuk menambah dua gol. Pada menit ke-75, Cavani mencetak gol ketiga PSG dalam laga dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan lambung Neymar. Semenit berselang, Neymar mencetak gol keduanya dalam laga untuk membuat PSG unggul 4-1 dengan tendangan kaki kiri menyambar bola yang diluncurkan Mbappe.

Semenit sebelum waktu normal usai, Kimpembe menerima kartu merah usai melanggar Siliki di kotak terlarang. Rennes mendapat penalti, Wahbi Khazri maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas namun tendangannya hanya membuat bola melambung di atas mistar gawang PSG.

 

Susunan Pemain

Stade Rennes: Koubek; Gnagnon, Mexer, Bensebaini, Traore (booked 32’); Danze (Hunou 55’), Amalfitano (Gelin 66’), Siliki, Andre (booked 54’, 63’, dismissed 63’), Bourigeaud; Mubele (Khazri 54’(booked 78’)

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Paris Saint-Germain: Areola; Berchiche, Kimpembe (booked 42’, 89’, dismissed 89’), Marquinhos, Alves; Draxler (Motta 74’), Lo Celso (booked 73’)(Pastore 80’), Verratti; Neymar, Cavani, Mbappe

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Caen 0-0 Guingamp

Dijon FCO 3-0 Lille

Wesley Saïd (12′, 17′), Fode Toure (35′ bd)

Montpellier 1-3 Metz

Jerome Roussillon (20′) ; Renaud Cohade (28′), Emmanuel Riviere (84′), Nicolas Basin (90’+4′)

Strasbourg 2-1 Toulouse

Jonas Martin (25′ pen), Abdou Kader Mangane (52′) ; Max Gradel (30′)

Troyes 1-0 SC Amiens

Stephane Darbion (78′)

Tinggalkan komen