Take a fresh look at your lifestyle.

10 Pemain Hertha Tundukkan Leipzig 3-2

0 1,345

Jakartakita.com – Hertha Berlin berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di kandang RB Leipzig, Red Bull Arena Leipzig, Senin (18/12/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Hertha diciptakan Davie Selke (5′, 51′) dan Salomon Kalou (31′), sedangkan gol-gol Leipzig ditorehkan Willi Orban (68′) dan Marcel Halstenberg (90’+2′). Hertha menjalani sebagian besar pertandingan dengan hanya diperkuat 10 pemain di lapangan karena Jordan Torunarigha menerima kartu merah pada menit ketujuh setelah melanggar Timo Werner yang berpeluang mencetak gol.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Pal Dardai mengakhiri paruh musim dengan berada di urutan 10 klasemen, mengumpulkan 24 poin dari 17 pertandingan. Leipzig besutan Ralph Hasenhuttl tetap di peringkat lima dengan 28 poin akibat kekalahan yang diderita di kandang sendiri.

Bayern Muenchen menjadi juara paruh musim dengan perolehan 41 poin dari 17 pertandingan. Bundesliga selanjutnya akan kembali bergulir pertengahan Januari mendatang.

Meski bermain sebagai tim tamu, Hertha telah unggul saat laga baru berlangsung lima menit. Selke membobol gawang Leipzig dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan Alexander Esswein dari sayap kanan. Dua menit berselang, Torunarigha diusir keluar lapangan.

Meski bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan, Hertha dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Kalou menyarangkan bola ke gawang tim tuan rumah dengan tandukan memanfaatkan sepak pojok Valentino Lazaro. Sampai turun minum, keunggulan 2-0 Hertha bertahan.

Enam menit babak kedua berjalan, Selke mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa Hertha unggul 3-0. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kanan menuntaskan sepak pojok Lazaro.

Related Posts
1 daripada 3,596

Pada menit ke-68, Orban memperkecil ketertinggalan Leipzig dengan gol yang diciptakan lewat tandukan memaksimalkan umpan lambung Bruma. Saat injury time, gol kedua Leipzig dalam pertandingan dilesakkan Halstenberg melalui sundulan terhadap bola yang diluncurkan Diego Demme dari tengah lapangan.

Gol Halstenberg menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan. Leipzig harus menerima kekalahan dari Hertha yang hanya diperkuat 10 pemain sejak menit ketujuh.

 

Susunan Pemain

RB Leipzig: Gulacsi; Orban, Konate (Demme 31’), Halstenberg, Klostermann (Kaiser 61’); Keita (booked 45’), Ilsanker, Bruma, Kampl; Poulsen (Augustin 45’), Werner

 

Hertha Berlin: Jarstein; Torunarigha (dismissed 7’), Stark, Plattenhardt, Pekarik (Skjelbred 45’); Lazaro (booked 88’), Lustenberger, Maier; Selke (Ibisevic 69’(booked 81’)), Kalou (Haraguchi 72’(booked 78’)), Esswein

 

Hasil pertandingan Bundesliga Minggu (17/12/2017):

Hannover 96 4-4 Bayer Leverkusen

Ihlas Bebou (12′), Niclas Fullkrug (21′ pen), Felix Klaus (45′), Julian Korb (83′) ; Julian Brandt (11′), Admir Mehmedi (25′), Leon Bailey (47′, 67′)

Tinggalkan komen