Take a fresh look at your lifestyle.

Aldila Chereta Warganda : Saya Banyak Belajar Saat Bekerja di Kantor Pengacara O.C Kaligis

Aldila membangun kantor hukumnya sendiri pada tahun 2015, dengan nama Advokatku Legal Audit Consultant

0 2,601
foto : dok. pribadi

Jakartakita.com – Pengacara cantik Aldila Chereta Warganda mengaku banyak belajar saat bekerja di Kantor Pengacara O.C Kaligis.

Beberapa kasus yang pernah ditangani, antara lain; kasus korupsi Nazaruddin, Artalyta Suryani, Prita Mulyasari, Aulia Pohan Bank Indonesia, dan Bupati Kutai Kartanegara.

Selain menangani kasus politikus dan perusahaan besar, Aldilla juga sering kali menangani kasus para selebritis tanah air, di antaranya kasus percerian Marshanda. Namanya pun makin tersohor bak selebritis Indonesia.

Selepas bekerja di Kantor Pengacara OC Kaligis, barulah Aldila membangun kantor hukumnya sendiri pada tahun 2015, dengan nama Advokatku Legal Audit Consultant.

Related Posts
1 daripada 2,482

“Sebagai seorang pengacara pasti ingin memberikan pemahaman hukum yang baik, yang adil ke seluruh lapisan masyarakat. Menurut saya, di Indonesia masih banyak orang yang belum mendapatkan perlindungan hukum secara maksimal,” jelasnya di Jakarta, Sabtu (15/12/2017) lalu.

Lebih lanjut, wanita kelahiran 33 tahun lalu dan ibu dari 4 anak ini mengatakan, advokat/pengacara adalah profesi yang mulia dan sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan hak masyarakat.

“Saya berharap perempuan-perempuan sekarang yang belajar hukum itu konsisten untuk memperjuangkan keadilan dan membela masyarakat kecil atau kaum yang lemah. Karena itu memang hakekatnya (pengacara),” sambung dia.

Lebih lanjut ia menuturkan, awalnya keluarganya sempat khawatir dengan profesi yang ia jalani ini, apalagi kalau kasus yang ditangani terkait tentang pidana yang mengharuskan dirinya bolak-balik ke kantor polisi dan mengikuti sidang-sidang kasus korupsi.

“Kedengarannya di mata keluarga serem, padahal  saya menjalaninya enjoy-enjoy aja, tapi menegangkan juga asik dan kami akhirnya di support dengan keluarga juga,” tuturnya.

Kini, kiprahnya bersama 5 pengacara perempuan lain yang menjadi teman dekatnya, memberikan energi positif di ranah hukum Tanah Air. Ke-5 orang pengacara perempuan tersebut, berumur dibawah 40 tahun dan sudah sukses serta mempunyai kantor sendiri. Mereka adalah Haghia Sofia Lubis, Dea Tunggaesti, Fransiska, Yurinda dan Tria Juni.  (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen