Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

The Reds Pecundangi Bournemouth 4-0

233

Jakartakita.com – Liverpool tanpa ampun mempecundangi tim tuan rumah AFC Bournemouth dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Vitality, Minggu (17/12/2017). Gol-gol The Reds dihasilkan Philippe Coutinho (20′), Dejan Lovren (26′), Mohamed Salah (44′), dan Roberto Firmino (66′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp kini menempati peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 34 poin dari 18 pertandingan. Liverpool tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada di peringkat tiga dan unggul satu poin dari Arsenal yang berada di peringkat lima.

Sedangkan Bournemouth besutan pelatih Eddie Howe tetap bercokol di urutan 16 klasemen akibat kekalahan yang diderita, dengan perolehan 16 poin dari 18 pertandingan.

Di Stadion Vitality, Liverpool yang bermain agresif nyaris mendapat gol pada menit ke-11. Tendangan bebas Coutinho membuat bola menerpa tiang gawang kiri Bournemouth.

Pada menit ke-20, Coutinho membuka keunggulan Liverpool dengan gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan setelah merangsek masuk kotak penalti Bournemouth dan mengecoh pemain lawan. Enam menit berselang, Lovren menggandakan keunggulan The Reds lewat keberhasilan menuntaskan umpan lambung Firmino dalam sebuah situasi sepak pojok dengan tandukan.

Memasuki menit ke-39, Jermain Defoe membuat bola menghantam tiang gawang kanan Liverpool dengan sepakan kaki kanan. Semenit berselang, tembakan Alex “Ox” Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti Bournemouth dapat dihentikan kiper Asmir Begovic. Sang penjaga gawang juga mampu menahan tendangan Salah pada menit ke-43.

Semenit sebelum babak pertama usai, Salah mencetak gol ketiga Liverpool. Usai menguasai operan Ox, Salah menyarangkan bola ke gawang Bournemouth dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-59, tendangan Ox membuat bola memantul tiang gawang kanan Bournemouth. Semenit kemudian, sepakan Defoe dapat ditangkis kiper Liverpool Simon Mignolet.

Firmino kemudian mencetak gol keempat dan terakhir Liverpool dalam laga pada menit ke-66. Umpan lambung Coutinho dapat dimaksimalkan Firmino menjadi gol dengan sebuah tandukan.

 

Susunan Pemain

AFC Bournemouth: Begovic; Ake (booked 10’), Francis, Daniels (Cook 56’), Smith; Surman, Cook, Pugh (Fraser 45’), Ibe; Defoe, King (Stanislas 31’)

 

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren, Robertson, Gomez; Henderson, Wijnaldum, Ox; Firmino (Solanke 76’), Coutinho (Ings 87’), Salah (Lallana 71’(booked 73’))

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: