Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

2018, Bhinneka Fokuskan Penjualan di Sektor Gaya Hidup dan Rumah Tangga

143
foto ; istimewa

Jakartakita.com – Pada 2018 mendatang, Bhinneka – pemain e-commerce ‘senior’ asli Indonesia, bakal lebih fokus dalam mengeksplorasi penjualan di produk-produk gadget dan consumer electronic yang terkait dengan ranah gaya hidup (Home Appliances).

Demikian diungkapkan Irina Marwan, Brand Marketing Manager Bhinneka, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (20/12/2017).

Dijelaskan, menyongsong tahun baru, Bhinneka sudah siap dan semakin mantap melancarkan sejumlah rencana dan visi strategis-nya. Terlebih, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Indonesia sebagai konsumen, sekaligus pengguna produk-produk yang tersedia.

“Kami yakin 2018 akan menjadi tahun yang dinamis bagi Bhinneka. Berbekal internal business review pada 2017 ini, kami telah menyusun sejumlah fokus yang diharapkan berpotensi maksimal. Kami juga mewaspadai gejala shifting pada retail Indonesia, serta perkembangan gaya hidup kelompok millennials. Tentunya di samping faktor-faktor penting lainnya,” ungkap Irina.

Lebih rinci diungkapkan, pengaruh shifting pada perubahan pola belanja di Tanah Air akan bergulir dan terus meluas.

Melihat data sepanjang 2017, lanjut dia, di Bhinneka sendiri diprediksi akan terjadi pertumbuhan first purchasers (pembelanja online pertama kali) antara 10-20 persen di tahun depan. Menunjukkan makin banyaknya masyarakat yang melek bertransaksi elektronik.

“Dan ini tidak lepas dari keberadaan para millennials, yang sejak beberapa tahun terakhir disorot sebagai kelompok konsumen baru yang potensial dengan karakteristik berbeda dibanding generasi sebelum mereka. Termasuk dalam pola berbelanja,” jelas Irina.

Ditambahkan, dalam ranah consumer retail atau konsumsi perorangan sendiri, Bhinneka akan tetap berkonsentrasi pada kategori 3C (computer, communication, dan consumer electronics).

“Utamanya pada gadget dan Home Appliances, yang lebih mengarah kepada gaya hidup,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: