Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Kontra Liverpool Berakhir Imbang 3-3

220

Jakartakita.com – Laga Liga Inggris antara Arsenal kontra tamunya Liverpool berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadion Emirates, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. Gol-gol Arsenal dihasilkan Alexis Sanchez (53′), Granit Xhaka (56′), dan Mesut Ozil (58′), sedangkan gol-gol Liverpool dicetak Philippe Coutinho (26′), Mohamed Salah (52′), dan Roberto Firmino (71′).

Hasil imbang yang diraih membuat Arsenal yang ditangani pelatih Arsene Wenger menempati peringkat lima klasemen dengan mengoleksi 34 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Liverpool yang diarsiteki pelatih Jurgen Klopp satu peringkat di atas Arsenal dengan 35 poin.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, Coutinho membawa Liverpool unggul terlebih dahulu. Gol dihasilkan dengan sundulan menyambar bola rebound tendangan Salah yang diblok Laurent Koscielny. Sampai turun minum, gol Coutinho menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Sekitar tujuh menit babak kedua berjalan, Salah menggandakan keunggulan The Reds. Pemain Mesir tersebut dapat menyarangkan bola ke gawang The Gunners lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Semenit berselang, Sanchez memperkecil ketertinggalan Arsenal. Umpan silang Hector Bellerin dari sayap kanan dapat dituntaskan Sanchez dengan sebuah tandukan. Pada menit ke-56, tembakan Xhaka dari luar kotak penalti Liverpool membuat bola bersarang ke dalam gawang, membuat kedudukan menjadi 2-2.

Dua menit setelah itu, Arsenal berbalik unggul setelah Ozil mencetak gol ke gawang Liverpool dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan Alexandre Lacazette. Memasuki menit ke-71, gol penyeimbang diciptakan Firmino lewat tendangan kaki kiri menuntaskan operan Emre Can. Bola sempat ditepis kiper Arsenal Petr Cech sebelum bersarang di dalam gawang.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol lain yang tercipta. Kedudukan imbang 3-3 menjadi hasil akhir laga.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Monreal (Mustafi 45’), Koscielny, Maitland-Niles, Bellerin; Ozil, Xhaka, Wilshere; Lacazette, Sanchez (Walcott 89’), Iwobi (booked 58’)(Welbeck 78’)

 

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren, Robertson, Gomez; Coutinho (Ox 84’), Can, Henderson (Milner 13’); Firmino, Mane (Wijnaldum 80’), Salah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: