Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Film ‘Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir’ Diharapkan Jadi Film Ikonic di Kalangan Anak-Anak Indonesia

515
foto : istimewa

Jakartakita.com – Di penghujung tahun 2017, Falcon Pictures menghadirkan sebuah film animasi 2D karya anak bangsa, berjudul ‘Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir’.

Tokoh Si Juki yang diangkat dari komik best seller karya Faza Meonk ini, diharapkan, bisa dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia dan menjadi ikon baru dikalangan anak-anak dan menggantikan ikon film kartun mancanegara.

”Film ‘Si Juki The Movie’ ini, kami dedikasikan untuk masyarakat pecinta film Indonesia. Karena, sudah lama Indonesia tidak mempunyai tokoh ikonic seperti si Unyil.  Anak-anak Indonesia telah dirasuki icon-icon dari manca negara seperti Upin & Ipin, Frozen, dan lainnya. Mudah-mudahan, lewat film ‘Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir’, anak Indonesia memiliki icon baru, seperti Unyil,” jelas Frederica selaku Produser Falcon Pictures, usai Gala Premier dengan awak media di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Dalam penggarapannya, film ‘Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir’ melibatkan belasan aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti : Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, Babe Cabiita, Arie Kriting, Tarzan, Jaja Miharja, Tyson dan Mongol Stress untuk mengisi suara masing-masing karakter dalam film ini.

Adapun pencipta karakter Si Juki, Faza Meonk mengaku, bahwa dirinya deg-degan dengan respon masyarakat terhadap film ini.

“Kalau Si Juki berhasil jadi ikon bagi masyarakat kita sendiri dan benar-benar menjadi ikonis, hal ini bakal membangkitkan industri kreatif dan industri lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bunga Citra Lestari (berperan sebagai Erin) merasa sangat excited dengan hadirnya film ‘Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir’.

“Sebagai warga negara Indonesia, aku rasa kita wajib mengapresiasi film ‘Si Juki The Movie’ ini. Karena, film ini 100 persen adalah karya anak bangsa. Mudah-mudahan, anak-anak Indonesia dan masyarakat Indonesia pada umumnya bisa mencintai film ini seperti mereka menyukai film-film animasi produksi asing,” ujar artis cantik yang akrab disapa BCL ini.

Hal senada juga disampaikan Indro Warkop (berperan sebagai Profesor Juned), yang mengaku sering kali ditanyakan penggemarnya kapan film ‘Si Juki’ hadir  di bioskop.

“Film ini juga merupakan cermin dari sebagian rasa nasionalisme. Termasuk  film Si Juki ini. Makanya, kemana saya pergi saya selalu mengatakan… “mari jadikan film kita menjadi raja di negerinya sendiri,” jelas Indro.

Film ‘Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir’ akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 28 Desember 2017.

Sinopsis

Film ‘Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir’ menceritakan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang.

Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat.

Di saat yang sama, sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan lndonesia.

Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor, dapatkah Juki menyelamatkan Indonesia?

(Edi Triyono)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: