Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kane Hattrick, Spurs Tundukkan Southampton 5-2

211

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur berhasil menundukkan tim tamu Southampton dengan skor 5-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley pada Boxing Day, Selasa (26/12/2017). Gol-gol Spurs dicetak Harry Kane (22′, 39′, 67′), Dele Alli (49′), dan Son Heung-Min (51′). Sedangkan gol The Saints dihasilkan Sofiane Boufal (64′) dan Dusan Tadic (82′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino menggeser Liverpool dari peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 37 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Southampton besutan pelatih Mauricio Pellegrino tertahan di urutan 13 dengan 19 poin.

Gol pertama Spurs dalam laga dihasilkan Kane dengan sundulan memaksimalkan tendangan bebas Christian Eriksen dari sayap kiri. Gol ini merupakan gol ke-37 Kane di ajang Liga Inggris dalam tahun 2017, membuatnya unggul satu gol dari torehan Alan Shearer dan tercatat sebagai pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak di ajang Liga Inggris dalam setahun.

Enam menit sebelum turun minum, Kane membobol gawang Southampton untuk kedua kalinya. Ia dapat menuntaskan umpan Heung-Min di mulut gawang lawan. Keunggulan Spurs bertahan sampai turun minum.

Empat menit babak kedua berjalan, Alli mencetak gol ketiga Spurs dalam laga lewat tembakan mendatar dari luar kotak penalti Southampton. Dua menit kemudian, giliran Heung-Min mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Korea Selatan tersebut berhasil menuntaskan umpan terobosan Alli dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-64, Boufal memperkecil ketertinggalan Southampton. Ia membobol gawang Spurs dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan Shane Long.

Tiga menit berselang, hattrick Kane terlengkapi sehingga Spurs unggul 5-1. Setelah dapat mengejar bola yang diluncurkan Alli, Kane mencongkel bola dengan sontekan kaki kiri hingga melambung masuk ke gawang lawan. Total Kane mencetak 39 gol dalam 36 pertandingan Liga Inggris yang dijalani tahun ini.

Delapan menit sebelum waktu normal usai, Tadic memperkecil ketertinggalan Southampton. Bola yang ditepis kiper Spurs Hugo Lloris dalam sebuah situasi sepak pojok dapat dikuasai Tadic, ia lalu menyarangkan bola ke gawang dengan sepakan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Sanchez, Rose, Aurier; Alli (Winks 84’), Dembele (Sissoko 54’), Dier; Kane, Heung-Min (Lamela 76’), Eriksen

 

Southampton: Forster; Hoedt, Yoshida, Targett (McQueen 77’), Stephens; Romeu, Lemina (Gabbiadini 63’), Hojbjerg (booked 21’), Redmond (Tadic 63’), Boufal; Long (booked 58’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: