Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

The Reds Gasak Swansea 5-0

380

Jakartakita.com – Liverpool tanpa ampun menggasak tim tamu Swansea City dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield pada Boxing Day, Selasa (26/12/2017) waktu setempat. Gol-gol The Reds dicetak Philippe Coutinho (6′), Roberto Firmino (52′, 66′), Trent Alexander-Arnold (65′), dan Alex ‘Ox’ Oxlade-Chamberlain (82′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp kini menempati peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 38 poin dari 20 laga. Sedangkan Swansea yang ditangani gelandang tengah tim Leon Britton, yang ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Paul Clement yang telah dipecat, tetap bercokol di dasar klasemen dengan 13 poin akibat kekalahan yang diderita.

Dalam pertandingan di Anfield, Coutinho membuka keunggulan Liverpool di awal laga lewat gol yang ditorehkan melalui tembakan dari luar kotak penalti The Swans. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Sekitar tujuh menit babak kedua berjalan, Firmino menggandakan keunggulan The Reds lewat sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Coutinho dari tendangan bebas. Pada menit ke-65, Alexander-Arnold mencetak gol ketiga Liverpool dengan sepakan kaki kanan usai menguasai bola yang dihalau pemain lawan dengan sundulan.

Semenit berselang, Firmino mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa Liverpool unggul 4-0 melalui sepakan kaki kanan menuntaskan operan Mohamed Salah. Pada menit ke-82, gol pamungkas laga diciptakan Ox dengan tendangan kaki kanan setelah menguasai bola yang gagal dihalau dengan baik oleh pemain Swansea.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Klavan, Matip, Robertson (Milner 75’), Alexander-Arnold; Can, Wijnaldum, Ox; Firmino (Solanke 68’), Coutinho, Salah (Lallana 69’)

 

Swansea City: Fabianski; Mawson, Fernandez, Olsson (booked 56’), Naughton; Carroll, Fer (Sanches 78’), Mesa (Clucas 65’); Ayew, Routledge, McBurnie (Abraham 62’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: