Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Hasilkan Kemenangan 3-2 di Kandang Palace

242

Jakartakita.com – Arsenal dapat menghasilkan kemenangan dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Jumat (29/12/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Gunners dicetak Shkodran Mustafi (25′) dan Alexis Sanchez (62′, 66′), sedangkan gol The Eagles dihasilkan Andros Townsend (49’) dan James Tomkins (89’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Arsene Wenger yang menempati peringkat enam klasemen kini mengoleksi 37 poin dari 20 laga. Pertandingan ini merupakan pertandingan ke-810 bagi Wenger di ajang Liga Inggris, membuatnya menyamai rekor mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson.

Sedangkan Palace besutan pelatih Roy Hodgson tetap menempati posisi 16 klasemen dengan 18 poin akibat kekalahan yang diderita.

Dalam pertandingan di Selhurst Park, Mustafi membuka keunggulan Arsenal dengan gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Alexandre Lacazette yang ditangkis kiper Palace Julian Speroni dalam situasi tendangan bebas. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Empat menit babak kedua berlangsung, Townsend mencetak gol penyama kedudukan bagi tim tuan rumah. Umpan tarik Wilfried Zaha dapat dituntaskan Townsend menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-62, Alexis membawa Arsenal kembali unggul. Setelah menerima operan Lacazette di kotak penalti Palace, Sanchez membobol gawang lawan dengan sepakan kaki kanan.

Empat menit setelah itu, gol kedua diciptakan Alexis sehingga Arsenal unggul 3-1. Usai menguasai umpan yang diluncurkan Jack Wilshere dari tengah lapangan di kotak penalti Palace, Sanchez menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang The Eagles dengan tendangan kaki kanan.

Jelang berakhirnya waktu normal, Tomkins dapat memperkecil ketertinggalan Palace. Tomkins berhasil memaksimalkan sepak pojok Townsend menjadi gol dengan sebuah tandukan. Gol ini bertahan menjadi gol terakhir yang terjadi dalam laga.

 

Susunan Pemain

Crystal Palace: Speroni; Dann, Tomkins, Schlupp, Kelly (Fosu-Mensah 80’); Milivojevic, Cabaye (McArthur 53’), Loftus-Cheek (Sako 70’), Townsend, Zaha (booked 45’+2’); Benteke

 

Arsenal: Cech; Mustafi, Koscielny, Chambers (booked 29’); Xhaka (Maitland-Niles 87’), Kolasinac, Bellerin, Wilshere; Lacazette (Coquelin 75’), Sanchez, Ozil

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: