Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dorong Kemajuan UMKM, Telkom Indonesia Hadirkan WiFi Unggulan Berbasis Jaringan Fiber Optik

436
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam upaya peningkatan percepatan internet broadband ke pelosok daerah sekaligus memajukan UMKM di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) kembali memperkenalkan dua layanan internet WiFi unggulan berbasis jaringan fiber optik, yaitu : WiFi Corner 2.0 (Wico 2.0) dan WiFi Station.

WiCo 2.0 adalah layanan WiFi.id untuk publik yang diselenggarakan oleh Telkom bekerjasama dengan mitra dari kalangan pelaku UKM yang berperan menyediakan lokasi dan melakukan penjualan voucher WiFi.id kepada pengguna internet untuk digunakan di tempat tersebut.

Melalui kehadiran WiCo 2.0, pelaku UKM dapat mengembangkan peluang bisnis baru dengan mudah melalui penjualan voucher WiFi.id secara digital dengan skema bagi hasil.

Adapun layanan WiFi Station merupakan jawaban atas munculnya fenomena WiFi everywhere dan Bring Your Own Device (BYOD), di tempat publik seperti sekolah, kampus, ruko, co-working- space, public space, resto, café atau depot.

Selain menawarkan paket high speed internet sampai dengan 100 Mbps melalui jaringan telekomunikasi berbasis 100% fiber optik, layanan WiFi Station juga memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis dalam membentuk persepsi positif usahanya.

Dian Rachawan, Direktur Enterprise & Business Service Telkom mengatakan, kehadiran WiCo 2.0 merupakan sejarah baru bagi pelaku UMKM di Indonesia, dimana Telkom membuka kesempatan kepada Masyarakat untuk memasuki bisnis digital di era modern.

“Ini merupakan sejarah baru, dimana kehadiran WiCo 2.0 ini, untuk menjawab fenomena WiFi everywhere dan Bring Your Own Device (BYOD). Dimana Negara menjamin untuk memberikan rakyatnya mendapatkan informasi dan komunikasi seluas-luasnya. Maka dari itu, Telkom pun menjawabnya dengan memberikan sarana Wifi Station ini ke berbagai pelosok di Tanah Air tentunya dengan harga murah,” ujar Dian Rachawan, Direktur Enterprise & Business Service Telkom usai memperkenalkan layanan WiFi Station di Jakarta Kamis (28/12/2018) malam.

“Selain itu, WiCo 2.0 merupakan salah satu upaya Telkom untuk mengajak masyarakat  bersama-sama membangun kemajuan dan kemandirian ekonomi Indonesia, ” sambungnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, hadirnya WiCo 2.0 melalui aplikasi digital diharapkan dapat memudahkan para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.

“Harapannya adalah WiCo 2.0 bukan tertuju pada bisnis semata, tetapi justru kami ingin melihat bahwa bangsa Indonesia kedepannya bisa lebih unggul dari bangsa lain. Karena itulah kami hadir disini, ingin memberikan semua ini kepada warga NKRI untuk meningkatkan potensinya,” papar Dian.

“Terutama bagi para UKM, fasilitas ini merupakan jalan keluar baru menuju era digital sekaligus mendukung semua kegiatan mereka untuk mempercepat peningkatan daya saing bangsa Indonesia agar sejajar dengan bangsa lain,” lanjut dia.

Dijelaskan, layanan WiCo 2.0 dan WiFi Station merupakan bentuk komitmen Telkom Group untuk mengembangkan komunitas dan masyarakat digital Indonesia.

“Di era digital ini, layanan internet cepat dan stabil sudah menjadi komoditi pokok dalam berbisnis. Oleh karena itu, memilih partner bisnis yang tepat dalam memberikan layanan intenet menjadi suatu hal yang krusial dalam pengembangan bisnis. WiCo 2.0 dan WiFi Station merupakan upaya pengembangan masyarakat digital Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” tandas Dian.  (Fahrul Anwar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: