Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol Salah Bawa Liverpool Tundukkan Leicester

195

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Mohamed Salah (52’, 76’) membawa Liverpool menundukkan tim tamu Leicester City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (30/12/2017). Leicester sebelumnya sempat unggul di awal laga lewat gol Jamie Vardy (3’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp yang menempati peringkat empat klasemen kini mengoleksi 41 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan The Foxes asuhan pelatih Claude Puel tetap menempati posisi delapan klasemen dengan 27 poin akibat kekalahan yang dialami.

Vardy membawa Leicester unggul terlebih dahulu di awal laga setelah berhasil membobol gawang The Reds dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Riyad Mahrez. Liverpool nyaris menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, namun tendangan keras Salah hanya membuat bola meluncur deras ke sisi kanan gawang tim tamu.

Pada menit ke-20 Mane menyarangkan bola ke gawang Leicester dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan lambung Andrew Robertson. Tapi tak terjadi gol karena Mane telah berada dalam posisi offside ketika menerima operan Robertson.

Dua menit berselang, tembakan Roberto Firmino dari luar kotak penalti Leicester dapat ditangkis kiper Kasper Schmeichel. Sang penjaga gawang juga dapat menghentikan tembakan Firmino pada menit ke-29. Sampai turun minum, Liverpool tetap tertinggal satu gol.

Gol penyeimbang baru bisa dihasilkan The Reds saat babak kedua berlangsung tujuh menit. Setelah menerima operan Mane, Salah melewati hadangan dua pemain lawan di kotak penalti Leicester sebelum menyarangkan bola ke gawang dengan sepakan kaki kiri.

Salah kemudian membawa Liverpool berbalik unggul dengan keberhasilan mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-76. Setelah melepaskan diri dari kawalan bek Leicester Harry Maguire, Salah menaklukkan Schmeichel dengan tendangan kaki kiri. Keunggulan 2-1 Liverpool bertahan sampai laga usai.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Lovren, Matip, Robertson (booked 90’+1’), Gomez; Can (booked 53’), Milner (booked 8’), Coutinho (Klavan 89’); Firmino, Mane (Ox 72’), Salah (Wijnaldum 83’)

 

Leicester City: Schmeichel; Maguire (booked 53’), Morgan, Fuchs, Amartey; Iborra, Ndidi (booked 62’), Albrighton (James 83’), Mahrez (Okazaki 73’); Vardy (Slimani 74’), Gray

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Watford 1-2 Swansea City

Andre Carrillo (11′) ; Jordan Ayew (86′), Luciano Narsingh (90′)

Newcastle United 0-0 Brighton & Hove Albion

Huddersfield Town 0-0 Burnley

AFC Bournemouth 2-1 Everton

Ryan Fraser (33′, 88′) ; Idrissa Gueye (57′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: