Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal dan City Raih Hasil Imbang di Kandang Lawan

193

Jakartakita.com – Arsenal dan Manchester City sama-sama meraih hasil imbang di kandang lawan dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (31/12/2017).

Bermain di kandang West Bromwich Albion, The Hawthorns, Arsenal meraih hasil imbang 1-1. The Gunners unggul terlebih dahulu setelah pemain WBA James McClean menghasilkan gol bunuh diri (83’). Tendangan bebas Alexis Sanchez membuat bola memantul McClean sebelum bersarang di gawang The Baggies.

Jelang berakhirnya waktu normal (89’), Jay Rodriguez mencetak gol penyama kedudukan bagi tim tuan rumah dari titik putih. Penalti didapat WBA setelah wasit Mike Dean menunjuk titik putih karena menganggap Calum Chambers melakukan handsball di kotak penalti Arsenal.

Keputusan Dean mendapat protes keras dari para pemain Arsenal. Bahkan protes berlebihan Jack Wilshere membuatnya menerima kartu kuning. Setelah berakhirnya laga, kiper Arsenal Petr Cech juga menerima kartu kuning karena menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan Dean.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut dirinya sangat kecewa dengan keputusan Dean. “Saya marah karena kejadian yang sama terus berulang. Keputusan wasit sangat merugikan kami,” ungkapnya seperti dikutip Daily Mail.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Arsenal kini menempati peringkat lima klasemen dengan mengoleksi 38 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan WBA besutan pelatih Alan Pardew di urutan 19 dengan 16 poin.

Sementara itu, City yang melakukan lawatan ke kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Minggu, hanya meraih hasil imbang 0-0. Palace mendapat penalti pada menit ke-90 setelah Wilfried Zaha dilanggar Raheem Sterling di kotak penalti The Citizens. Eksekusi penalti Luka Milivojevic dapat diblok kiper City Ederson dengan kaki kirinya.

Hasil imbang yang terjadi membuat rentetan 18 kemenangan beruntun City di ajang Liga Inggris menjadi terhenti. The Citizens asuhan pelatih Pep Guardiola yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 59 poin dari 21 pertandingan, unggul 14 poin dari Chelsea di peringkat kedua. Sedangkan Palace besutan pelatih Roy Hodgson bercokol di urutan 17 dengan 19 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: