Take a fresh look at your lifestyle.

City Kalahkan Watford 3-1

0 1,218

Jakartakita.com – Manchester City berhasil mengalahkan tim tamu Watford dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (3/1/2018) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens berasal dari Raheem Sterling (1′), gol bunuh diri bek Watford Christian Kabasele (13′), dan Sergio Aguero (63′), sedangkan gol The Hornets dicetak Andre Gray (82′).

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Pep Guardiola di puncak klasemen. City kini mengoleksi 62 poin dari 22 pertandingan, unggul 15 poin dari tim rival sekota Manchester United yang berada di peringkat kedua. Watford besutan pelatih Marco Silva tertahan di urutan 10 dengan 25 poin akibat kekalahan yang diderita.

City yang tampil agresif di kandang sendiri langsung mendapat gol saat laga baru berlangsung 39 detik. Gol dihasilkan Sterling dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan silang Leroy Sane dari sayap kiri.

Gol Sterling merupakan gol tercepat yang tercipta di ajang Liga Inggris musim ini. Gol tersebut juga menjadi gol tercepat City setelah gol Jesus Navas ke gawang Tottenham Hotspur pada 24 November 2013 yang tercipta dalam waktu 13 detik.

Pada menit ke-13, keunggulan City bertambah setelah Kabasele mencetak gol bunuh diri ke gawang Watford dalam upaya menghalau operan Kevin De Bruyne di kotak penalti. Sampai turun minum, keunggulan 2-0 tim tuan rumah bertahan.

Aguero kemudian mencetak gol ketiga City pada menit ke-63 melalui sontekan kaki kiri menyambar bola yang gagal dikuasai dengan baik oleh kiper Watford Heurelho Gomes yang berupaya mengamankan umpan silang De Bruyne dari sayap kanan. Jelang berakhirnya waktu normal, Gray mencetak gol hiburan Watford lewat sontekan kaki kanan memaksimalkan operan Andre Carrillo di mulut gawang City.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Otamendi, Stones (Danilo 67’), Delph, Walker; Fernandinho (Toure 71’), David Silva (booked 24’), De Bruyne (Bernardo Silva 79’); Aguero, Sane, Sterling

 

Related Posts
1 daripada 7,083

Watford: Gomes; Kabasele, Wague, Zeegelaar, Janmaat; Capoue (Cleverly 61’), Doucoure, Watson (Pereyra 61’(booked 83’)), Gray; Carrillo, Richarlison (Sinclair 82’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Swansea City 0-2 Tottenham Hotspur

Fernando Llorente (12′), Dele Alli (89′)

West Ham United 2-1 West Bromwich Albion

Andy Carroll (59′, 90’+4′) ; James McClean (30′)

Southampton 1-2 Crystal Palace

Shane Long (17′) ; James McArthur (69′), Luka Milivojevic (80′)

Tinggalkan komen