Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jababeka Group Gelar Pameran Lukisan Kelas Dunia ‘Indonesian Art Exhibition’

Turut Serta Karya Lima Maestro Seni Rupa lndonesia Versi OHD Museum

710
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Untuk pertama kalinya Jababeka Group mengadakan pameran seni lukis kelas dunia bertajuk “Indonesian Art Exhibition”, dalam rangka mempromosikan karya-karya dari seniman lukis Indonesia dari segala periode, mulai dari yang sudah dikenal sejak abad 19, seperti pelukis Raden Saleh dan teman-teman se-generasinya.

Menurut S.D Darmono selaku Chairman Jababeka Group, pameran yang mengusung tema ”Standing with the Masters” ini, bak permata terpendam, harta karun Indonesia yang perlu dipromosikan dengan serius, dan untuk dipahami oleh rakyat Indonesia sendiri, bahkan dunia.

“Diharapkan kegiatan ini meningkatkan pertumbuhan industri kreatif Indonesia, mendorong penciptaan devisa untuk negara, meningkatkan citra Indonesia dalam hal seni budaya, yang tidak kalah dengan negara-negara maju lainnya,” ujar Darmono, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (4/01/2018).

Ditambahkan, kegiatan pameran rencananya berlangsung 5 hari, dan akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada hari Rabu, tanggal 17 Januari 2018 mendatang,  di Jababeka Convention Center (JCC), Jalan H. Usmar Ismail, Cikarang.

Pameran ini juga bakal menghadirkan galeri-galeri papan atas Indonesia, yang menampilkan karya lima maestro senirupa lndonesia versi OHD Museum, yaitu; Affandi, Kartika Afandi, Hendra Gunawan, Soedibio, H. Widayat, serta 159 karya seni baik lukis, patung, instalasi dan berbagai bentuk seni lainnya yang terkenal.

Selain itu, juga bakal dimeriahkan oleh lebih dari 2000 perusahaan multinasional dari 30 negara (USA, Canada, UK, German, France, Netherlands, Korea, China, Japan, Malaysia, Singapore, dan Australia).   (Edi Triyono)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: