Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

HIMKI Gelar Roadshow Sosialisasi Ajang IFEX 2018

382
foto : istimewa

Jakartakita.com – Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bakal kembali menggelar pameran mebel dan kerajinan B2B (business to business) terbesar di Indonesia dan kawasan regional, bertajuk Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2018.

Kegiatan pameran akan digelar pada tanggal 9 – 12 Maret 2018 mendatang di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat dan menjadi bagian dari sirkuit pameran furniture di kawasan Asia Tenggara.

Adapun persiapan awal IFEX 2018 dilakukan dengan menggelar roadshow ke beberapa kota, seperti; Jakarta, Cirebon, Bandung, Jepara, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali.

Roadshow ini digelar untuk menginformasikan kepada para pelaku industri mebel dan kerajinan mengenai IFEX 2018 dan mengajak mereka untuk kembali berpartisipasi dalam pameran IFEX 2018.

“Melalui roadshow ini, kami ingin menginformasikan kepada para anggota HIMKI mengenai berbagai persiapan yang telah dan akan kami lakukan untuk kesuksesan penyelenggaraan IFEX 2018. Kami berharap, anggota HIMKI di daerah bisa kembali menunjukkan dukungan positif dalam IFEX 2018,” terang Ir. Soenoto, Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (05/1/2018).

Dijelaskan, dalam kegiatan roadshow ini, HIMKI kembali menegaskan manfaat besar yang bisa diperoleh anggota HIMKI dengan menjadi peserta IFEX 2018.

Selama ini, anggota HIMKI yang ingin memperkenalkan produk mereka ke dunia internasional biasanya mengikuti pameran internasional di luar negeri. Hal ini tentu memakan biaya yang tidak sedikit.

Kehadiran IFEX menjadi pilihan yang lebih terjangkau. Selain faktor biaya yang lebih efisien, IFEX juga terbukti selalu dihadiri oleh international potential buyers yang bisa membantu promosi dan penjualan produk ke pasar internasional.

Lebih lanjut, Soenoto mengungkapkan, anggota-anggota HIMKI di daerah juga memiliki peran yang cukup penting bagi kesuksesan penyelenggaraan IFEX 2018 karena keunikan produk yang ditawarkan menjadi salah satu nilai jual penting yang bisa ditawarkan kepada international buyers.

Asal tahu saja, di tahun 2017 lalu, IFEX berhasil menarik 11.225 buyers, naik dari tahun sebelumnya (2016) yang mencapai 9.140 buyers.

Di tahun ini, HIMKI berharap IFEX 2018 bisa menarik 12.500 buyers.

“Tahun lalu, 5 negara dengan jumlah buyers dan visitors terbesar adalah China, Australia, Amerika Serikat, India dan Belanda. Tahun ini, diharapkan jumlah negara yang mengikuti kegiatan IFEX 2018 akan bertambah,” terang Soenoto.

Untuk mempermudah peserta, pengunjung dan media peliput IFEX 2018, panitia telah membuka registrasi online melalui www.ifexindonesia.com.

Panitia juga menyatakan, tiket IFEX 2018 adalah Rp 150.000 untuk pendaftaran tanggal 9 – 11 Maret 2018 dan Rp 75.000 untuk pendaftaran pada tanggal 12 Maret 2018.

Adapun panitia memberikan harga khusus untuk mahasiswa sebesar Rp 25.000 dengan menunjukkan kartu mahasiswa.

“Apabila kita bisa memenuhi ekspektasi potential buyers baik dari sisi kualitas dan keragaman produk, kenyamanan dan kemudahan selama berada di area pameran, termasuk akomodasi dan lain-lain, tentu mereka akan merasa puas. Diharapkan ke depannya, mereka akan menjadi pengunjung reguler bahkan bisa membantu promosi IFEX melalui kekuatan word of mouth (WOM),” pungkas Soenoto. (Edi Triyono)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: