Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mata Najwa Kembali Hadir di Layar Televisi Mulai 10 Januari 2018

516
foto : istimewa

Jakartakita.com – Program talkshow favorit Mata Najwa bakal kembali tayang di televisi. Namun kali ini bukan lagi di Metro TV, melainkan di ‘rumah’ barunya yaitu Trans 7.

Seperti diketahui, acara yang dipandu oleh Najwa Shihab ini, awalnya hadir di Metro TV sejak 2009 dan berakhir pada September 2017.

Program tersebut sudah meraih berbagai penghargaan, diantaranya adalah Program Talkshow Terbaik versi KPI Awards 2013 dan KPI Awards 2014,  Panasonic Awards serta TV Program of The Year versi Choice Awards 2014, Indonesian Choice Awards 2016, dan Indonesian Choice Awards 2017.

Meskipun tak lagi tayang di Metro TV, program Mata Najwa tetap menyapa pemirsa melalui kanal YouTube.

Najwa Shihab selaku pemandu acara mengungkapkan, walaupun pindah stasiun televisi, ia menjanjikan karakter Mata Najwa tak akan berubah.

“Yang pasti karakter ‘Mata Najwa’ tidak akan berubah selalu menyoroti isu yang hangat di publik soal politik, hukum, sosial, kemasyarakatan, ataupun isu-isu korupsi,” tutur Najwa Shihab di acara jumpa pers ‘Mata Najwa’ di kantor Trans 7 di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018).

Lebih lanjut, Nana – sapaan akrabnya, juga mengklaim program ini akan lebih independen karena Trans 7 tidak terkait dengan partai politik manapun.

Meski begitu, secara pengemasan bakal ada sedikit perubahan agar lebih segar dan menarik lagi. Hal itu disesuaikan dengan karakter stasiun televisi tempat Mata Najwa sekarang bergabung. Para penonton nantinya juga diberi kesempatan untuk bertanya kepada narasumber yang diundang.

“Mata Najwa akan terlihat lebih segar, lebih berinteraksi dengan menggunakan berbagai media digital yang ada untuk membantu. Tujuannya supaya masyarakat tak hanya bisa menyaksikan saja tapi juga bisa terinteraksi langsung dan bertanya pada narasumber,” terang pihak Trans 7.

Sementara itu, tayangan konten video Youtube juga akan tetap dijalankan.

“Alhamdulillah saya tidak harus memilih. Bisa saya lakukan dua-duanya, tetap ada di TV juga mengisi digital. Saya rasa dua-duanya perlu, bahwa… ya orang sangat ke digital, tapi TV masih menjadi salah satu medium pilihan untuk mendapatkan informasi,” terang Nana.

Program Mata Najwa akan tayang perdana mulai 10 Januari 2018 dan akan disiarkan secara live dari Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan mulai jam 20.00 WIB.

Salah satu bintang tamu di tayangan perdana ini adalah Wakil Presiden, Jusuf Kalla.  (Hendry)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: