Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

pt. Datascrip Hadirkan Canon PowerShot G1 X Mark III, Kamera Saku Yang Setara Kamera DSLR

370
foto : dok. pt. Datascrip

Jakartakita.com – Canon melalui pt. Datascrip, kembali memperkenalkan kamera saku terbaru, yakni PowerShot G1 X Mark III, yang merupakan kamera saku pertama dari Canon yang dilengkapi dengan Dual Pixel CMOS AF & APS-C CMOS Sensor.

Angelie Ivone – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip mengungkapkan, teknologi ini setara dengan kamera DSLR.

Tidak hanya itu, Canon PowerShot G1 X Mark III dirancang sedemikian rupa hingga tahan debu maupun cipratan air agar bisa digunakan untuk aktivitas memotret outdoor yang beragam.

Kamera ini juga bisa digunakan untuk memotret subjek yang bergerak dinamis dengan hasil jepretan yang tajam. Ketika digunakan untuk memotret subjek yang bergerak, kamera mampu mendeteksi perubahan subjek baik dimensi beserta orientasinya.

“Kehadiran Canon G1 X Mark III yang dilengkapi teknologi DSLR di dalamnya, melengkapi kebutuhan para fotografer baik pemula maupun profesional untuk beragam aktivitas memotret baik di indoor maupun outdoor. Ramping, ringkas, dan berteknologi mutakhir membuat kamera ini memiliki hasil foto yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya serta mudah untuk dibawa ke mana saja,” ujar Angelie Ivone dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (09/1/2018).

Ditambahkan, bagi yang gemar fotografi landscape, bisa memanfaatkan fitur terbaru yaitu Panoramic.

PowerShot G1 X Mark III merupakan satu—satunya kamera Canon yang memiliki fitur tersebut. Fitur ini dapat memotret subjek dengan sudut panorama yang luas, baik dengan menggerakkan arah kamera secara vertikal maupun horisontal.

Lebih lanjut diungkapkan, salah satu tantangan memotret di outdoor adalah kondisi backlit. PowerShot G1 X Mark III sudah dilengkapi dengan fungsi Auto Lighting Optimiser. Fungsi ini bekerja dengan mengoreksi area yang gelap dan meningkatkan kontras agar subjek terlihat lebih jelas dengan kualitas foto yang tajam meskipun dalam kondisi backlit.

Bila dibandingkan dengan generasi pendahulunya, PowerShot G1 X Mark III memiliki bobot yang lebih ringan, memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk membawanya kemana saja dan kapan saja, baik untuk memotret di darat maupun laut.

Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip menambahkan, bagi penggemar fotografi bawah laut, Canon menghadirkan underwater casing (WP-DC56) yang dijual terpisah, agar pengguna bisa memotret keindahan alam bawah laut dengan menggunakan kamera ini hingga kedalaman 40 meter.

“Alam Indonesia yang begitu indah sangat sayang untuk dilewatkan. PowerShot G1 X Mark III dengan berbagai macam fitur dan teknologi sekelas kamera DSLR di dalamnya, bisa diandalkan untuk memotret keindahan alam yang ada di darat maupun laut. Bagi penggemar fotografi bawah laut, PowerShot G1 X Mark III menjadi teman menyelam yang tepat karena di dalamnya dilengkapi dengan sejumlah fitur fotografi bawah laut termasuk merekam video. Bahkan pengguna bisa mengatur white balance dengan memanfaatkan mode underwater scene,” ujar Merry.

Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon PowerShot G1 X Mark III dengan harga Rp 14.850.000,- dan Canon Waterproof Case (WP-DC56) dengah harga Rp 4.900.000,-.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: