Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Curi Kemenangan di Kandang Sociedad

156

Jakartakita.com – Barcelona berhasil mencuri kemenangan dengan skor 4-2 di kandang Real Sociedad, Estadio Anoeta, dalam pertandingan La Liga yang berlangsung Senin (15/1/2018) dini hari WIB. Gol-gol Blaugrana dicetak Paulinho (39′), Luis Suarez (50′, 71′), dan Lionel Messi (85′), yang membalikkan keadaan setelah Sociedad sempat unggul lewat gol-gol yang dihasilkan Willian Jose (11′) dan Juanmi (34′).

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Ernesto Valverde di puncak klasemen. Barcelona kini mengoleksi 51 poin dari 19 laga, unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Sedangkan Sociedad yang ditangani pelatih Eusebio Sacristan tetap di urutan 15 dengan 23 poin akibat kekalahan yang diderita.

Bermain di kandang sendiri, Sociedad sempat unggul dua gol terlebih dahulu atas tamunya. Gol pertama dihasilkan Jose dengan sundulan menuntaskan umpan silang Xabi Prieto dari sayap kanan. Sedangkan gol kedua dicetak Juanmi lewat sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan lambung Sergio Canales.

Jelang turun minum, Barcelona dapat memperkecil ketertinggalan. Paulinho membobol gawang Sociedad dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan Suarez dalam sebuah serangan balik.

Lima menit babak kedua berlangsung, Suarez mencetak gol penyama kedudukan bagi Barcelona yang membuat kedudukan menjadi 2-2. Usai menguasai operan Messi, Suarez melambungkan bola masuk ke gawang lawan dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-71, Suarez menciptakan gol keduanya dalam pertandingan yang membuat Barcelona berbalik unggul dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan sundulan Thomas Vermaelen. Lima menit sebelum waktu normal usai, Messi mencetak gol keempat Barcelona dari tendangan bebas menggunakan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Sociedad.

 

Susunan Pemain

Real Sociedad: Rulli; Navas, Llorente, Rodrigues, Odriozola; Zurutuza (Zubeldia 56’), Illaramendi (booked 63’), Juanmi (Oyarzabal 60’(booked 84’)), Canales; Jose, Prieto (Januzaj 78’)

 

Barcelona: Ter Stegen; Vermaelen, Pique (booked 90’+2’), Alba, Roberto (booked 60’); Buquets, Rakitic, Gomes (Digne 80’), Paulinho (Dembele 65’); Luis Suarez (Denis Suarez 90’), Messi

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Espanyol 1-1 Athletic Bilbao

Gerard Moreno (29′) ; Inaki Williams (35′)

Alaves 1-0 Sevilla

Manu García (52′) – Ruben Duarte dismissed 83′

Levante 0-1 Celta Vigo

Pione Sisto (37′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: