Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Tundukkan City 4-3

0 1,093

Jakartakita.com – Liverpool sukses menundukkan tim tamu Manchester City dengan skor 4-3 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018). Gol-gol The Reds dicetak Alex “Ox” Oxlade-Chamberlain (9′), Roberto Firmino (59′), Sadio Mane (61′), dan Mohamed Salah (68′), sedangkan gol-gol The Citizens diciptakan Leroy Sane (40′), Bernardo Silva (84′), dan Ilkay Gundogan (90’+1′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp kini menempati peringkat tiga klasemen dengan perolehan 47 poin dari 23 pertandingan. City besutan pelatih Pep Guardiola yang berada di puncak klasemen tetap mengoleksi 62 poin akibat kekalahan pertama yang diderita di ajang Liga Inggris musim ini.

Di Anfield, Ox membuka keunggulan The Reds lewat gol yang dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti City. Sekitar lima menit sebelum turun minum, Sane mencetak gol penyama kedudukan bagi City melalui sepakan kaki kiri usai menerima umpan lintas lapangan dari Kyle Walker dan merangsek masuk kotak penalti Liverpool dari sayap kiri.

Pada menit ke-59, Firmino membawa Liverpool kembali unggul dengan gol yang dihasilkan lewat tendangan kaki kanan usai menguasai umpan terobosan Ox. Setelah mencetak gol, Firmino melepas jersey yang dikenakannya sehingga menerima kartu kuning.

Dua menit berselang, Mane membawa Liverpool unggul 3-1. Tendangan kerasnya menggunakan kaki kiri memanfaatkan operan Salah membuat bola bersarang di gawang lawan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-68 giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sebuah gol spektakuler. Setelah menguasai bola yang gagal dihalau dengan baik kiper City Ederson, Salah melambungkan si kulit bundar masuk ke gawang tim tamu lewat tembakan dari luar kotak penalti City.

Enam menit sebelum waktu normal usai, Silva mencetak gol kedua City dalam laga dengan sepakan kaki kiri menyambar bola rebound tendangan Gundogan yang diblok Joe Gomez. Saat injury time, Gundogan mencetak gol ketiga City lewat sontekan kaki kanan usai menguasai umpan lambung Sergio Aguero.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Lovren, Matip, Robertson, Gomez; Can (Milner 79’(booked 90’+3’)), Wijnaldum, Ox; Firmino (booked 60’), Mane (Klavan 90’+4’), Salah (Lallana 88’)

 

Manchester City: Ederson; Otamendi (booked 65’), Stones, Delph (Danilo 31’), Walker; Fernandinho (booked 72’), Gundogan, De Bruyne; Aguero, Sane, Sterling (booked 69’)(Bernardo Silva 71’)

Tinggalkan komen