Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

LSPR Jakarta Gelar The 1st LSPR Media Festival

404
foto : dok. LSPR

Jakartakita.com – Departemen Komunikasi Massa dan Komunikasi Digital dan Periklanan LSPR-Jakarta menggelar event The 1st LSPR Media Festival dari tanggal 16-18 Januari 2018 di Kampus B LSPR-Jakarta, Sudirman Park.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi mahasiswa jurusan Komunikasi Massa dan jurusan Komunikasi Media Digital dan Periklanan LSPR-Jakarta.

“Tujuan acara ini adalah menunjukkan karya mahasiswa konsentrasi Mass Communication dan Digital Media Communication and Advertising. Karya ini merupakan ujian akhir dari mata kuliah yang dipelajari selama semester ganjil ini,” ujar Renata Tirta Kurniawan selaku Dean Department of Mass Communication, Digital Media Communication and Advertising and Performing Arts Communication dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (17/1/2018).

Ditambahkan, event LSPR Media Festival melengkapi ragam festival yang sudah lebih dulu ada di LSPR-Jakarta.

“Lewat festival yang akan menjadi agenda tahunan ini, LSPR-Jakarta mengedepankan komunikasi secara visual yang didukung dengan tulisan kreatif. Ini adalah proses edukasi dan mengedukasi yang menyenangkan,” jelasnya.

Selama tiga hari kedepan, Kampus B LSPR-Jakarta akan diwarnai dengan ide dan kreativitas originil mahasiswa LSPR batch 19 dan 20 dalam beragam bentuk seperti film pendek, cerita foto, iklan kreatif dan desain poster.

Festival ini berisikan Pameran, Kompetisi dan Seminar. Untuk Pameran Foto, Iklan Kreatif, dan Poster hari sejak tanggal 16 Januari sampai dengan 21 Januari 2018 berlokasi di cafeteria dan lantai 2 Kampus B LSPR-Jakarta.

Topik seminar acara The 1st LSPR Media Festival pun dipilih sesuai dengan kebutuhan peningkatan kompetensi mahasiswa, yaitu pembahasan yang update dan pembicara yang mumpuni.

Rabu (17/1) sore ini, Yuliandre Darwin (Ketua KPI) dan Rommy Fibri (Juru bicara LSF) memberikan materi dengan tema “Behind The Scene of TV Censorship”. Sedangkan Reza Setiawan (Kolumnus Personal Branding) akan hadir memberikan paparan tentang “Social Media as Personal Branding”.

Adapun Jazry Laotong (Account Director – Leoburnett Group Indonesia) akan membawakan materi “Element of a Successful Creative Advertising Campaign”.

“Diharapkan dengan adanya acara LSPR Media Festival ini, Mahasiswa/I pembuat karya mendapatkan saran, kritik, serta lebih percaya diri dan termotivasi untuk dapat berkarya lebih baik lagi,” ujar Dendy Muris selaku Koordinator The 1st LSPR Media Festival.

“Kemudian diharapkan juga bagi para pengunjung acara untuk bisa mendapatkan inspirasi dari karya-karya yang dihasilkan,” tambahnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: