Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalbe Kerjasama dengan Perusahaan Jepang Dirikan Laboratorium Klinik Kalgen Innolab

458
foto : jakartakita.com/hendry

Jakartakita.com – PT Kalbe Farma Tbk melalui PT Innolab Sains Internasional (PT. ISI) memperkenalkan Laboratorium Klinik Kalgen Innolab, yang didirikan bekerjasama dengan perusahaan asal Jepang.

PT Innolab Sains Internasional (PT. ISI) sendiri merupakan perusahaan patungan antara PT Kalbio Global Medika (anak perusahaan Kalbe) dengan Health Science Research Institute, Inc. (HSRI), atau ‘Hoken Kagaku Kenkyujo (HKK)’ dan Toyota Tsusho Corporation (TTC).

“Laboratorium Klinik Kalgen Innolab hadir untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia. Ini sesuai dengan visi misi Kalbe sebagai perusahaan kesehatan, yaitu mewujudkan produk-produk kesehatan yang berkualitas,” ujar Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius dalam acara peluncuran di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Dalam acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Sie Johan selaku Presiden Komisaris PT Innolab Sains Internasional (PT. ISI), Yoshizoh Kugawa selaku President & CEO Hoken Kagaku Kenkyujo Inc., Takeshi Matsushita selaku Managing Executive Officer Toyota Tsusho Corporation, Jepang dan dr. Iin Dewi Astuti, MKK, selaku Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Medik Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Vidjongtius mengungkapkan, kerja sama dengan mitra asing yang berpengalaman akan memberikan jaminan layanan laboratorium berstandar tinggi sesuai dengan standar Jepang dan akses untuk memanfaatkan jejaring yang sudah ada.

Adapun laboratorium klinik baru ini memberikan layanan mulai dari pemeriksaan sederhana sampai yang paling modern seperti pemeriksaan molekuler guna mendukung pengobatan yang lebih presisi.

Lebih rinci diungkapkan, laboratorium ini memiliki portofolio pemeriksaan yang luas, sistem manajemen kualitas berstandar internasional, Laboratorium Information System (LIS) yang terintegrasi serta teknologi pemeriksaan yang kompleks seperti Sitogenetik.

Sistem informasi laboratorium (LIS) Kalgen Innolab dikembangkan dengan mengadopsi LIS yang digunakan oleh jaringan Laboratorium Klinik HSRI di seluruh Jepang yang sudah teruji selama puluhan tahun untuk mengelola sampel sekitar 2,5 juta ID per bulan.

Adapun pendirian laboratorium ini telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sesuai Peraturan Menteri Kesehatan nomor 411/MENKES/PER/III/2010 tentang Laboratorium Klinik.

Sementara itu, HSRI dan TTC menilai, Indonesia termasuk pasar yang sangat menarik, khususnya di bidang kesehatan.

Melalui kerja sama ini, Kalgen Innolab mentargetkan untuk menjadi pusat laboratorium klinik unggulan dan berkontribusi dalam memberikan akses layanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. (Hendry)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: