Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Nippon Paint Umumkan Para Pemenang Asia Young Designer Award (AYDA) 2017

319
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebanyak lebih dari 500 karya dari 18 Universitas di Indonesia telah mengikuti kompetisi Asia Young Designer Award (AYDA) 2017 yang digelar Nippon Paint dan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia.

 

Jon Tan selaku CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia mengungkapkan, tahun ini, tema kompetisi adalah “You For Tomorrow”.

Tema ini diangkat dalam rangka mengajak calon pelaku di industry arsitektur dan desain interior untuk mampu melihat kebutuhan masyarakat dan menciptakan desain visioner, yang dapat memberikan manfaat dalam aspek ekonomi, social dan lingkungan yang berkelanjutan, baik di masa kini hingga di masa mendatang.

“Layaknya industri fashion, industry arsitektur dan desain interior juga menjadi industri yang dituntut untuk dapat bergerak cepat mengisi segala perubahan yang terjadi di masyarakat dan lingkungan. Industri ini menuntut adanya karya penciptaan dan inovasi, serta berkembang seiring dengan tren dan perubahan. Oleh karena itu, setiap tahunnya kami selalu memberikan warna baru pada kompetisi ini melalui tema yang berbeda, jangkauan partisipan yang lebih luas, dan partner yang lebih banyak untuk dilibatkan. Dengan begitu, dapat memberikan wawasan dan pengalaman yang lebih luas lagi kepada para mahasiswa yang merupakan calon pelaku industry arsitektur dan desain interior di Indonesia, sehingga mereka dapat bergerak maju dalam meningkatkan geliat industry ini di masa depan,” papar Jon Tan pada konferensi pers AYDA 2017 di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Seperti pada kompetisi sebelumnya, tahun ini AYDA kembali memberikan kesempatan kepada para finalis untuk kerja praktek di perusahaan arsitektur dan desain interior terkemuka, baik di dalam maupun di luar negeri, seperti Airmas Asri, ETHOSpace, Gunasland, Intiland, Sante Fe Interior Architecture, Urban+, dan perusahaan ternama lainnya.

“Harapan besar kami, AYDA dapat menjadi medium bagi para peserta untuk berani mendobrak dan berkomitmen mengembangkan dan memperlihatkan ide-ide kreatif mereka, sehingga kelak dapat membantu mengembangkan keahlian dan karir mereka, serta dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan daya kompetisi Indonesia pada sector kreatif ini,” jelas Jon Tan.

Setelah melalui babak seleksi dan penilaian, berikut adalah nama pemenang untuk masing-masing kategori Arsitektur dan Desain Interior:

Kategori Arsitektur

Gold Award (Alfian Reza Almadjid – Universitas Gadjah Mada)

Silver Award (Louis Raymond – Universitas Bina Nusantara)

Bronze Award (Reagan Solihin – Universitas Sumatera Utara)

Kategori Desain Interior

Gold Award (Zulfikli Yuanata – Institut Teknologi Bandung)

Silver Award (Sylvia Agustin Irawan – Universitas Kristen Petra)

Bronze Award (Wilson Wongso – Universitas Bina Nusantara)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: