Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BNI Syariah Kini Hadir di Kota Harapan Indah – Bekasi

413
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Untuk lebih banyak menjangkau masyarakat Bekasi, khususnya di daerah perumahan, BNI Syariah membuka layanan di Kantor Cabang Pembantu Harapan Indah, yang berlokasi di Ruko Sentra Niaga Boulevard Hijau Blok SN-2 No 18, Jl. Harapan Indah, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Bekasi.

Peresmian relokasi BNI Syariah KCP Harapan Indah, Bekasi dihadiri oleh Ali Muafa, Regional Head BNI Syariah Wilayah Jabodetabek, Plt Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, dan Pimpinan Cabang Syariah Bekasi, Yuddy Tresna Fadias, serta Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Selasa (23/1/2018).

Dalam sambutannya, Firman Wibowo, Plt. Direktur Utama BNI Syariah menyampaikan, bahwa di kantor cabang pembantu ini, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan, diantaranya; setoran tunai, penarikan, pembukaan rekening, maupun pengajuan pembiayaan yang dibutuhkan masyarakat, seperti; kredit  kepemilikan rumah, kendaraan, maupun pembiayaan usaha.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Bekasi, sehingga BNI Syariah Bekasi dapat terus  menjadi mitra yang Hasanah Banking Partner.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini BNI Syariah juga turut memperluas  sinergi dengan berbagai pihak, diantaranya melalui pengelolaan cash management dengan Gema Nurani School dan Yayasan Pendidikan Sosial & Dakwah Assu’ada. Serta kerjasama dengan developer PT. Mitra Sukses Menarindo yang memiliki proyek perumahan cluster di daerah Setu dan Cimuning. Total perumahan yang digarap lebih sekitar 70 unit, dengan kisaran harga Rp 500 – 600 juta/unit,” terang Firman.

Dijelaskan, kerjasama dalam hal penyediaan fasilitas pendidikan dan perumahan menjadi salah satu fokus BNI Syariah kepada nasabah.

Ditambahkan, selain karena memiliki potensi bisnis, hal lain yang menjadi tujuan utama, karena sesuai dengan implementasi nilai – nilai maqoshid syariah atau tujuan syariah, yakni; Hifdz nasb (menjaga keturunan) melalui penyediaan rumah yang layak, serta Hifdz aql (menjaga akal) dengan memberikan pendidikan yang layak bagi anak – anak sebagai generasi penerus bangsa.

Adapun cash management, merupakan salah satu layanan unggulan BNI Syariah yang menyediakan pengelolaan arus kas dan arus informasi bagi transaksi keuangan dan bisnis nasabah, dengan berbagai kelebihan, antara lain; adanya virtual account, in house transfer, payroll dan bulk payment.

Sementara itu, kinerja BNI Syariah Bekasi mengalami pertumbuhan positif di triwulan IV tahun 2017.

Dari sisi pembiayaan mencapai Rp 97,70 Miliar, terdiri dari pembiayaan  produktif Rp 36,96 Miliar dan pembiayaan konsumtif Rp 60,74 Miliar.

Adapun dari sisi pengelolaan dana pihak ketiga (tabungan, giro dan deposito)  mencapai Rp 160,72 Miliar dengan komposisi CASA (Current Account Saving  Account) Rp 133, 58 Miliar. Sedangkan untuk kualitas pembiayaan berada pada posisi 2,46%.  (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: