Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

FiberStar Siap Jadi Mitra Pemerintah Wujudkan 100 Smart City

343
foto : istimewa

Jakartakita.com – FiberStar mendukung program kerja Pemerintah untuk memperluas jaringan konektivitas berbasis fiber optik di daerah-daerah di Indonesia.

FiberStar juga menyambut baik rencana pemerintah yang ingin membangun 100 Smart City di Indonesia.

Sebagai platform infrastructure enabler, FiberStar mendukung iklim bisnis dan investasi industri Telco dan Internet Service Provider lainnya di berbagai wilayah di Indonesia.

“Posisi FiberStar di pasar adalah sebagai penyedia infrastruktur jaringan berbasis fiber optik dan kami juga menyambut baik rencana pemerintah yang ingin membangun 100 Smart City di Indonesia. Jaringan kami dapat menunjang kebutuhan telekomunikasi untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” terang Direktur Information & Policy FiberStar, Thomas Dragono dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (23/1/2018).

Menurut Thomas, apabila aplikasi IoT dapat dengan mudah diakses di area wi-fi publik, faktor ini tentunya akan membawa dampak yang sangat besar bagi pergerakan ekonomi di daerah tersebut, dan meningkatkan efisiensi dan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik.

“Besar harapan kami, dengan hadirnya FiberStar dapat memberikan solusi bagi Pemerintah Kota/Kabupaten ataupun hingga ke tingkat kelurahan untuk dapat membangun jaringan infrastruktur yang mumpuni dan meciptakan solusi ICT yang terintegrasi antar lembaga/kementerian/dinas dan juga pihak lain non-pemerintah,” imbuhnya.

Adapun pada tanggal 12 Januari 2018 lalu, FiberStar mengadakan Forum Diskusi dengan tema “Transformasi Digital menuju Smart City bersama Pemerintah Kota se-Jawa Tengah.”

Acara ini dibuka oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh  Dadang Somantri selaku Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah.

Forum ini dilanjutkan dengan diskusi dengan menghadirkan narasumber Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemkominfo, Prof DR. Ahmad M. Ramli, FiberStar Information and Policy Director, Thomas Dragono dan Budi Prawira, Technical Program Manager dari Google Asia Pacific.

“Dengan adanya forum diskusi ini, kami berharap dapat menjembatani komunikasi dari semua pihak dan menyadari akan pentingnya adanya infrastruktur jaringan sebagai pondasi implementasi sebuah Smart City,” jelas Thomas Dragono.

Adapun saat ini, jaringan FiberStar sudah menyebar ke berbagai penjuru Indonesia hingga menjangkau 1600 Kelurahan, di 78 Kabupaten/Kota dengan cakupan di Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan dan siap berkerjasama dengan Pemerintah Kota setempat.

“Rencananya, FiberStar membidik 30 kota tambahan di tahun 2018,” tandas Thomas.  (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: