Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Xsight, Cara Telkom Maksimalkan Inovasi Teknologi di Era Digital

253
foto : istimewa

Jakartakita.com – Teknologi telah mengubah proses pengambilan keputusan menjadi sangat bergantung pada hasil data dan analisa dibandingkan naluri, sehingga kemampuan pengolahan data menjadi informasi dan insight yang cerdas, yang sangat dibutuhkan guna mendukung pengambilan keputusan bisnis.

Kondisi tersebut disikapi Telkom Group, dengan menghadirkan xsight (http://www.telkomxsight.com) yang menawarkan layanan terbaik sesuai kebutuhan pelanggan.

Didukung oleh jaringan, jangkauan dan keamanan data Telkom Group, potensi pemanfaatan data analitik dan API di xsight menjadi tidak terbatas.

“Sebagai pemimpin di industri telekomunikasi di Indonesia, yang memiliki keahlian di bidang teknologi, xsight menjadi mitra paling terpercaya untuk bisnis Anda. xsight sebagai digital self-service portal menawarkan akses untuk penggunaan Layanan Analitik Big Data dan API Telkom guna mendukung bisnis menghadapi tantangan di era digital,” ungkap Widi Nugroho, Direktur Utama Metranet di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Dijelaskan, layanan xsight terbagi menjadi 2, yaitu : API dan Big Data Analytics. Saat ini tersedia 14 API dengan fitur yang beragam, seperti; API SMS OTP yang digunakan untuk memverifikasi data seseorang via SMS atau ada juga API SMS Notification yang berguna untuk mengirimkan informasi langsung pada ponsel pelanggan.

“API-API yang ada di xsight bersifat siap pakai sehingga para developer aplikasi dan start-up dapat menggunakannya guna memaksimalkan inovasi teknology yang sedang dibangun,” tutur Widi.

Ditambahkan, untuk layanan Big Data Analytics, xsight menawarkan 3 produk, yaitu; Risk Scoring, Media Rating dan SKALA yang meyediakan smart insight bagi para pemilik bisnis dalam mengambil keputusan lebih efisien dan tepat guna, serta membuka potensi lebih luas.

foto : istimewa

Adapun produk yang dikelola oleh anak perusahaan Telkom, Metranet ini, diperkenalkan pada event DigiSummit 2017 yang diselenggarakan pada 22-23 November 2017 kemarin di Jakarta.

DigiSummit adalah sebuah acara tahunan untuk memperkenalkan produk teknologi digital terbaru dari TelkomGroup, dimana pada acara ini dilaksanakan juga sharing knowledge oleh mitra dan perusahaan konsultan terbaik yang berkolaborasi bersama TelkomGroup.

“Lebih dari 50 tahun, Telkom berkembang bersama dengan semangat memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan. Dengan pengalaman bertahun-tahun, Telkom mampu menyajikan data dan analitik terpercaya guna membaca pasar Indonesia. Adapun xsight, membantu pemilik bisnis untuk mempercepat masuk ke pasar secara efisien dengan menyediakan smart insight dari analisis Big Data Telkom. Membuka potensi bisnis lebih luas,” terangnya lagi.

Dengan tagline “Outsmarting Business Through Smart Insight” (Kuasai Bisnis dengan Smart Insight), xsight hadir sebagai solusi baru untuk memaksimalkan inovasi teknologi di Indonesia. (Arul)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: