Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Tundukkan Hoffenheim 5-2

0 903

Jakartakita.com – Bayern Muenchen berhasil menundukkan tim tamu TSG Hoffenheim dengan skor 5-2 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (27/1/2018). Gol-gol The Bavarians dicetak Robert Lewandowski (21′), Jerome Boateng (25′), Kingsley Coman (63′), Arturo Vidal (66′), dan Sandro Wagner (90′), yang membalikkan keadaan setelah Hoffenheim sempat unggul melalui gol-gol Mark Uth (3′) dan Serge Gnabry (12′).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Jupp Heynckes yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 50 poin dari 20 pertandingan. Muenchen unggul 16 poin dari Schalke 04 yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Hoffenheim asuhan pelatih Julian Nagelsmann tertahan di urutan sembilan dengan 27 poin akibat kekalahan yang diderita.

Hoffenheim sempat mengejutkan tim tuan rumah dengan tampil menggebrak di awal laga. Uth membawa Hoffenheim unggul dengan gol yang diciptakan melalui sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tendangan penalti Gnabry yang ditangkis kiper Muenchen Sven Ulreich. Penalti didapat Hoffenheim setelah Gnabry dilanggar Joshua Kimmich di kotak penalti Muenchen. Pada menit ke-12, Gnabry mencetak gol kedua Hoffenheim dalam laga lewat tembakan dari luar kotak penalti Muenchen.

Tertinggal dua gol, para pemain Muenchen tetap bermain tenang. Pada menit ke-21, Lewandowski memperkecil ketertinggalan dengan gol yang ditorehkan melalui sontekan kaki kiri meneruskan bola yang diluncurkan Kimmich di dalam kotak penalti Hoffenheim. Empat menit berselang, Boateng mencetak gol penyama kedudukan lewat sundulan memaksimalkan sepak pojok Arjen Robben. Kedudukan imbang 2-2 bertahan sampai turun minum.

Memasuki menit ke-63, Muenchen berbalik unggul setelah Coman membobol gawang Hoffenheim dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Lewandowski. Tiga menit setelah itu, Vidal membawa Muenchen unggul 4-2 dengan gol yang dihasilkan lewat tandukan menuntaskan tendangan sudut Arjen Robben.

Menjelang berakhirnya waktu normal, Wagner mencetak gol pamungkas laga. Gol ditorehkan dengan memantulkan bola rebound tepisan kiper Hoffenheim Oliver Baumann terhadap sepakan Rafinha masuk ke gawang tim tamu.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Ulreich; Sule, Boateng, Alaba, Kimmich (Wagner 85’); Rudy, Vidal, Tolisso (Muller 64’); Lewandowski, Coman, Robben (Rafinha 77’)

 

TSG Hoffenheim: Baumann; Vogt, Hubner (booked 34’)(Kramaric 67’), Bicakcic (booked 22’)(Akpoguma 45’), Geiger; Rupp (Amiri 59’), Grillitsch, Zuber, Kaderabek; Gnabry, Uth

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Werder Bremen 0-0 Hertha Berlin

VfB Stuttgart 0-2 Schalke 04

Naldo (14′), Amine Harit (19′ pen)

RB Leipzig 1-1 Hamburg SV

Bruma (9′) ; Filip Kostic (29′)

FC Cologne 1-1 FC Augsburg

Milos Jojic (40′) ; Caiuby (77′)

Borussia Dortmund 2-2 SC Freiburg

Shinji Kagawa (9′), Jeremy Toljan (90’+3′) ; Nils Petersen (21′, 68′)

Tinggalkan komen