Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Raih Kemenangan 2-1 Atas Alaves

178

Jakartakita.com – Barcelona meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tamunya Alaves dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB.

Tim besutan pelatih Ernesto Valverde sempat tertinggal terlebih dahulu gol Alaves yang dihasilkan John Guidetti (23’). Blaugrana lalu membalikkan keadaan melalui gol-gol Luis Suarez (72’) dan Lionel Messi (84’).

Kemenangan yang diraih membawa Barcelona yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 57 poin dari 21 pertandingan, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Sedangkan Alaves asuhan pelatih Abelardo Fernandez tertahan di urutan 17 dengan 19 poin akibat kekalahan yang diderita.

Alaves sempat mengejutkan publik Cam Nou dengan keberhasilan Guidetti membobol gawang Barcelona yang dikawal kiper Marc-Andre ter Stegen. Dalam sebuah serangan balik, Guidetti mencetak gol dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan yang diluncurkan Ibai Gomez.

Gol yang dihasilkan merupakan gol pertama Guidetti dalam 11 penampilan bersama Alaves setelah dipinjam dari Celta Vigo di awal musim. Gol tersebut bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Suarez kemudian menghasilkan gol penyama kedudukan bagi Blaugrana di pertengahan babak kedua. Gol ditorehkan dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan silang Andres Iniesta dari sayap kiri.

Enam menit sebelum waktu normal usai, Messi menciptakan gol penentu kemenangan tim tuan rumah dari tendangan bebas. Menggunakan kaki kiri andalannya, Messi menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Alaves.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique, Digne (Alba 52’), Semedo (Roberto 52’); Rakitic, Paulinho, Iniesta, Coutinho (Alcacer 66’); Suarez, Messi

 

Alaves: Pacheco; Maripan, Laguardia, Duarte (booked 27’)(Demirovic 89’), Alexis; Wakaso (booked 22’), Medran, Gomez, Perez (Pedraza 63’), Sobrino; Guidetti (El Haddadi 75’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: