Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Nikon D850 Dirilis Untuk Melengkapi Kebutuhan Komunitas Premium Pecinta Fotografi

346
foto : jakartakita.com/arul

Jakartakita.com – Untuk melengkapi kebutuhan komunitas ‘premium’ fotografi di Indonesia, PT Nikon Indonesia kembali meluncurkan produk teranyarnya, yakni Nikon D850.

Kamera ini merupakan seri digital SLR Nikon FX-format yang memadukan fitur beresolusi tinggi dengan performa yang juga berkecepatan tinggi.

Hadir dengan penuh keistimewaan, menjadikan Nikon D850 mampu menciptakan standar baru di dunia fotografi, khususnya di kategori kamera full frame generasi selanjutnya yang diperuntukkan bagi fotografer profesional maupun peminat serius fotografi dari beragam aliran, mulai dari lanskap, olah raga, hingga fashion dan wedding photography.

“Boleh dibilang, Nikon seri D850 juga mumpuni untuk mendukung pembuatan konten-konten multimedia berkualitas tinggi,” ujar Sukimin Thio, General Manager of Imaging Division, Nikon Indonesia, di sela acara peluncuran Kamera Nikon D850 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2018).

“Nikon sendiri telah mengumumkan dilakukannya proses pengembangan D850 sejak 25 Juli 2017 yang lalu,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan, D850 memiliki angka resolusi piksel efektif sebesar 45,7 megapixels, serta mendukung dihasilkannya sensitivitas dengan rentang standar ISO 64-25600 (dapat ditingkatkan hingga Lo 1, setara dengan ISO 32 dan Hi 2, dan memungkinkan juga untuk ditingkatkan hingga setara ISO 102400).

“Kamera ini menawarkan kemampuan untuk pemotretan kontinu dengan kecepatan tinggi, yakni sekitar 7 fps*1 dan bahkan bisa mencapai hingga sekitar 9 fps*1,*2 apabila ditambah dengan penggunaan MB-D18 Multi-Power Battery Pack yang merupakan peranti opsional, ” terangnya.

Ditambahkan, Nikon juga telah melakukan serangkaian peningkatan kapabilitas pada fitur pengambilan video pada seri D850, yakni kemampuan untuk melakukan perekaman video full frame dengan kualitas 4K UHD (3840 x 2160)/30p, serta fitur video dengan 4× dan 5× slow-motion*3 dalam format Full HD guna mendukung para kreator konten multimedia dalam menciptakan kreasi terbaik mereka.

“Fitur ini akan menghasilkan efek ekspresi gerak yang begitu impresif dalam balutan video berkualitas Full HD,” ujar Thio.

Lebih lanjut diungkapkan, seri ini juga didesain untuk mampu mendukung pembuatan time-lapse videos*4 dengan kualitas 8K yang tersusun dari rangkaian gambar-gambar diam yang diambil menggunakan mode interval timer photography.

D850 juga menawarkan fitur silent photography, serta fitur pemrosesan gambar-gambar berformat RAW dalam mode batch processing di dalam kamera secara langsung.

“Fitur-fitur tersebut menjadi penegasan keunggulan D850 sebagai kamera multimedia digital SLR terbaik saat kini,” sambung Thio.

Terkait harga kamera ini yang dibanderol seharga Rp 51 Juta, menurut Thio, sejak dirilisnya kamera DSLR canggih ini, PT Nikon Indonesia tak memiliki target berapa banyak kamera ini nantinya terjual dipasaran.

“Untuk harganya, Nikon D850 dibanderol dengan harga Rp 51 juta. Jadi memang kamera D850 ini targetnya untuk premium. Jadi kami memang tidak memiliki target seberapa banyak nantinya produk ini laku di jual ke pasaran. Yang jelas, munculnya D850 ini untuk melengkapi kebutuhan para komunitas premium mendapatkan gambar atau foto sesuai yang diinginkan,” paparnya.

Adapun untuk service center penyebaran dealer baru sudah kami siapkan dalam bentuk limited store dan telah térsebar di Indonesia. Mulai dari wilayah Surabaya sampai Indonesia Timur yakni Makassar.

“Bisa juga untuk service via online sehingga pelanggan bisa mudah menemukan service center kami,” pungkas Thio.  (Arul)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: