Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Tundukkan WBA 3-0

192

Jakartakita.com – Manchester City berhasil menundukkan tim tamu West Bromwich Albion dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens dicetak Fernandinho (19′), Kevin De Bruyne (68′), dan Sergio Aguero (89′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Pep Guardiola yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 68 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan WBA besutan pelatih Alan Pardew tetap berada di dasar klasemen dengan 20 poin akibat kekalahan yang diderita.

City diperkuat bek anyar asal Perancis berusia 23 tahun Aymeric Laporte dari awal laga. Laporte didatangkan dari klub Spanyol Athletic Bilbao dengan dana 57 juta pound sterling yang merupakan rekor pembelian City. The Citizens meminjamkan bek Perancis berusia 26 tahun Eliaquim Mangala ke Everton sampai akhir musim.

Fernandinho membawa City unggul pada menit ke-19 dengan gol yang diciptakan melalui sontekan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan De Bruyne. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Pada menit ke-68, De Bruyne mencetak gol kedua City dalam laga. Gol dicetak dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Raheem Sterling dalam sebuah serangan balik.

Semenit sebelum waktu normal usai, Aguero menorehkan gol pamungkas laga. Bola dilambungkan masuk ke gawang WBA dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Sterling.

Usai pertandingan, Guardiola mengungkapkan bahwa City telah gagal memboyong Riyad Mahrez dari Leicester City seiring berakhirnya jendela transfer musim dingin. City menyiapkan dana 60 juta pound sterling untuk mendapatkan Mahrez, namun Leicester menginginkan 90 juta pound untuk winger Aljazair kelahiran Perancis berusia 26 tahun tersebut.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Laporte, Otamendi, Zinchenko, Walker; Fernandinho, David Silva (booked 32’)(Gundogan 39’), De Bruyne (Diaz 78’); Aguero, Sterling, Bernardo Silva

 

West Bromwich Albion: Foster; Hegazi, McAuley, Nyom, Dawson; Krychowiak (Barry 33’), Yacob, McClean (booked 69’), Field (Phillips 55’(booked 85’)); Rondon (booked 75’)(Sturridge 78’), Rodriguez

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: