Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Blibli.com Gandeng PT Pos Indonesia Hadirkan Kiosk Blibli Instore

153
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Perusahaan e-commerce nasional, Blibii.com menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam menghadirkan Kiosk Blibli inStore di seluruh Kantor Pos Se-Jabodetabek dan Jawa Barat.

Kerjasama ini juga berlaku dalam hal pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan Pospay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat Khusus hingga retur barang secara gratis melalui Kantor Pos bagi yang melakukan transaksi di Kiosk Blibli lnStore.

Inovasi ini untuk memperluas jangkauan pasar Blibii.com sekaligus membawa pelanggan Pos lndonesia Go Digital, khususnya untuk masyarakat yang ada di luar kota-kota besar.

“Kami melihat kekuatan jaringan yang dimiliki Pos lndonesia hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3 seluruh Indonesia merupakan prospek besar untuk dapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com, dan sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan yang selama ini mungkin sulit untuk didapat di sekitar wilayah tinggal mereka,” kata Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com, saat peluncuran Kiosk Blibli Instore di Kantor Pos Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (01/2/2018).

Ditambahkan, kerjasama ini juga dalam rangka upaya mendukung rencana pemerintah membawa lndonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2020 mendatang.

”Sebagai e-commerce asli lndonesia. tentunya kami ingin melakukan sesuatu yang dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi negara,” jelas Kusumo.

Melalui platform tersebut, masyarakat dapat mengakses situs Blibli.com di kantor-kantor pos, yang juga terintegrasi dengan layanan pembayaran Pospay atau di loket kantor pos.

“Kita juga ingin mengedukasi masyarakat khususnya para unbanked communities untuk lebih mengenal e-commerce. Platform tersebut sangat memudahkan sehingga masyarakat tak lagi menganggap belanja online itu susah,” ungkap Kusumo.

Adapun wilayah yang disasar untuk penempatan Kiosk Biibli inStore mempertimbangkan potensi pelanggan dan juga kesiapan infrastruktur wilayah tersebut.

“Harapan kami kerjasama ini bisa segera diperluas ke wilayah lain di Indonesia,” ungkap Kusumo.

Ditambahkan, pihaknya juga akan terus mengembangkan jaringan. Target yang paling dekat adalah melebarkan titik penempatan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Wilayah yang disasar untuk penempatan Kiosk Bilbii inStore kedepannya akan  tetap difokuskan penempatannya di Kantor Pos – Kantor Pos wilayah tier 2  dan tier 3 dengan target pengguna adalah pelanggan setia kantor pos,” jelas Kusumo.

Sementara itu, Gilarsi W. Setijono selaku Direktur Utama Pos lndonesia menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan sebuah terobosan baru yang sarat akan manfaat, yaitu kesempatan memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunaan aplikasi belanja online.

“Kehadiran e-commerce di Kantor Pos juga diharapkan dapat menambah segmen pelanggan baru bagi kami,” ujar Gilarsi.

Untuk tahap awal, penempatan Kiosk Blibli InStore telah dilakukan di wilayah seperti Jakarta, Tangerang,  Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Cilegon dan sekitarnya.

“Saat ini, total titik penempatan Kiosk telah ada di 32 Kantor Pos. Dan kami juga berharap Blibli segera berekspansi dan menambah menjadi 4000 kios lebih sesuai jumlah kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Gilarsi. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: