Take a fresh look at your lifestyle.

Thauvin Hattrick, Marseille Kalahkan Metz 6-3

0 1,746

Jakartakita.com – Olympique Marseille mampu mengalahkan tamunya Metz dengan skor 6-3 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Velodrome, Sabtu (3/2/2018) dini hari WIB. Gol-gol Marseille berasal dari Morgan Sanson (6′), hattrick Florian Thauvin (9′, 44′, 56′), Valere Germain (49′), dan Kostas Mitroglou (75′). Sedangkan gol-gol Metz dicetak Florent Mollet (73′, 84′) dan Ibrahima Niane (90′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Rudi Garcia kini menempati peringkat dua klasemen dengan perolehan 51 poin dari 24 laga. Sedangkan Metz besutan pelatih Frederic Hantz tetap berada di dasar klasemen dengan 18 poin akibat kekalahan yang diderita.

Sanson membuka keunggulan Marseille di Stade Velodrome dengan gol yang diciptakan melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Germain. Tiga menit berselang, Thauvin menggandakan keunggulan Marseille lewat gol yang dihasilkan dengan tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan silang Sanson dari sayap kanan.

Semenit sebelum turun minum, Thauvin kembali mencetak gol. Sepakan Germain diblok bek Metz Fallou Diagne, bola rebound dipantulkan Thauvin masuk ke dalam gawang. Sampai turun minum, Marseille unggul 3-0.

Empat menit babak kedua berjalan, Germain mencatatkan namanya di papan skor dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Thauvin. Pada menit ke-56, hattrick Thauvin terlengkapi setelah ia mencetak gol dengan sontekan kaki kiri memanfaatkan umpan silang Dimitri Payet dari sayap kiri untuk membawa Marseille unggul 5-0.

Related Posts
1 daripada 3,596

Metz kemudian menciptakan gol balasan pada menit ke-73. Mollet membobol gawang Marseille dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Dua menit berselang, Mitroglou menciptakan gol dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan Payet sehingga Marseille unggul 6-1.

Jelang laga usai, Metz menghasilkan dua gol. Mollet mencetak gol keduanya dalam laga melalui tembakan dari luar kotak penalti Marseille. Sedangkan Niane menciptakan gol pamungkas pertandingan dengan  tandukan menuntaskan umpan lambung Ivan Balliu.

 

Susunan Pemain

Olympique Marseille: Mandanda; Rolando, Rami, Sakai, Sarr (booked 43’)(Bedimo 61’), Sanson (Mitroglou 69’), Gustavo, Andre Zambo; Germain, Payet, Thauvin (Lopez 79’)

 

Metz: Kawashima; Niakhate, Diagne, Palmieri, Rivierez; Milicevic, Mandjeck, Cohade (Balliu 64’); Riviere (Boulaya 72’), Roux (Niane 82’), Mollet

Tinggalkan komen