Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Kane Jadi Penentu Kemenangan Spurs Atas Arsenal

0 1,106

Jakartakita.com – Gol Harry Kane (49’) menjadi penentu kemenangan tipis yang diraih Tottenham Hotspur atas tamunya Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk Derby London yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). Gol dihasilkan Kane dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung Ben Davies.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Mauricio Pochettino kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 52 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan The Gunners asuhan pelatih Arsene Wenger tertahan di peringkat enam dengan perolehan 45 poin akibat kekalahan yang diderita dalam derby.

Spurs yang tampil di kandang sendiri tampil agresif di babak pertama. Namun, meski mendominasi jalannya pertandingan, relatif tak ada ancaman berbahaya yang dihasilkan Kane cs ke gawang Arsenal yang dikawal kiper Petr Cech sampai turun minum.

Sebuah serangan berbahaya kemudian membuahkan gol bagi Spurs di awal babak kedua. Kane memanfaatkan kelengahan barisan pertahan Arsenal dalam mengantisipasi bola yang dilambungkan Davies.

Related Posts
1 daripada 7,084

Pada menit ke-53, Kane nyaris menggandakan keunggulan Spurs. Namun tendangan kerasnya menyambar bola yang dilambungkan Kieran Trippier dari sayap kanan dapat diblok Cech. Empat menit berselang, tendangan bebas Christian Eriksen ditepis Cech keluar lapangan.

Spurs terus menekan, sepakan Erik Lamela pada menit ke-72 dapat dimentahkan Cech hingga bola meninggalkan lapangan. Empat menit berselang, giliran sepakan Trippier dibendung Cech. Sampai pertandingan usai, gol Kane bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Sanchez, Davies, Trippier; Alli (Wanyama 85’), Dembele, Dier (booked 90’+5’); Kane, Heung-Min (Lamela 70’(booked 79’)), Eriksen

 

Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi (booked 73’), Monreal, Bellerin; Elneny (Iwobi 65’), Xhaka (Welbeck 86’), Wilshere; Aubameyang, Mkhitaryan (Lacazette 65’), Ozil

Tinggalkan komen