Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Langkah Tim Putri Indonesia Terhenti di Semifinal Kualifikasi Piala Uber 2018

317
foto: dok. pbsi

Jakartakita.com – Tim bulutangkis putri Indonesia akhirnya harus merelakan tiket final kualifikasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Piala Uber 2018 setelah dikalahkan tim putri Jepang 0-3 dalam babak semifinal yang berlangsung di Stadion Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, Sabtu (10/2/2018) petang WIB.

Dalam pertandingan pembuka, Fitriani dikalahkan Akane Yamaguchi dalam tiga game yang berkesudahan dengan skor 21-17, 13-21, 17-21. Pertandingan ini berlangsung 1 jam 1 menit.

Di partai kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tumbang di tangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan hasil 22-20, 19-21, 18-21 dalam waktu 1 jam 28 menit. Lalu di partai ketiga, Gregoria Mariska harus mengakui keunggulan Nozomi Okuhara dalam pertandingan yang berlangsung tiga game 5-21, 21-19, dan 15-21 dalam waktu 55 menit.

“Di game pertama saya masih belum percaya diri dengan pola saya, karena ini pertama kalinya saya bertemu Okuhara, jadi saya mencari pola main yang tepat. Sudah unggul 9-6 malah kebalik 10-11, finishing nya mau cepat mematikan, bukan konsisten dulu,” ujar Gregoria seperti dikutip situs resmi PBSI.

“Fitri dan kak Greys/Apri sudah berjuang maksimal, semua main sampai tiga game. Sebetulnya sayang juga saya tadi harusnya bisa sumbang poin supaya partai selanjutnya dimainkan dan ini kesempatan karena Okuhara baru pulih dari cedera,” tambahnya.

Meski tersisih di semifinal kualifikasi, tim putri Indonesia tetap akan berlaga di putaran final Piala Uber 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang karena masuk babak empat besar kualifikasi zona Asia.

Di babak final kualifikasi Piala Uber 2018 zona Asia, tim putri Jepang akan berhadapan dengan tim putri Tiongkok yang lolos ke final dengan mengalahkan tim putri Korea Selatan dengan skor 3-1 di babak semifinal. Sementara itu, tim putra Indonesia akan bertanding melawan tim putra Korea Selatan dalam babak semifinal kualifikasi Piala Uber 2018 zona Asia yang berlangsung Sabtu malam WIB.

Tim putri Indonesia melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan India 3-1 di babak perempat final. Sedangkan di babak grup, Indonesia lolos sebagai juara grup dengan menundukkan Tiongkok 3-2 dan Singapura 5-0.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: