Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Lazio 4-1, Napoli Kembali Puncaki Serie A

173

Jakartakita.com – Napoli mampu mengatasi tamunya Lazio dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Il Partenopei yang berasal dari Jose Callejon (43′), gol bunuh diri bek Lazio Wallace (54′), Mario Rui (56′), dan Dries Mertens (73′) membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol I Biancoceleste yang dicetak Stefan de Vrij (3′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Maurizio Sarri yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 63 poin dari 24 pertandingan. Napoli unggul satu poin dari Juventus yang tergeser ke peringkat dua klasemen. Sedangkan Lazio besutan pelatih Simone Inzaghi tetap bercokol di peringkat tiga dengan 46 poin akibat kekalahan yang diderita.

Lazio dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Napoli lewat gol yang dihasilkan De Vrij dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan silang Ciro Immobile dari sayap kanan.

Keunggulan Lazio bertahan cukup lama, sampai akhirnya gol penyama kedudukan dihasilkan Callejon jelang turun minum. Usai menguasai umpan lambung Jorginho dari tengah lapangan, Callejon menyarangkan bola ke gawang Lazio dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-54, Wallace menghasilkan gol bunuh diri ke gawang Lazio sehingga Napoli berbalik unggul dalam upaya menghalau operan Callejon dari sayap kanan. Dua menit setelah itu, Rui mencetak gol ketiga Napoli lewat tembakan dari luar kotak penalti Lazio.

Mertens lalu mencetak gol pamungkas laga pada menit ke-73. Gol ditorehkan dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Piotr Zielinski.

 

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Koulibaly, Tonelli, Rui, Hysaj; Jorginho, Hamsik (Zielinski 45’), Allan (Rog 81’); Mertens, Insigne, Callejon (Maggio 85’)

 

Lazio: Strakosha; De Vrij (booked 63’), Radu, Wallace, Milinkovic-Savic (booked 45’); Parolo, Lucas (booked 43’)(Nani 68’), Lulic (Lukaku 61’), Marusic; Immobile, Alberto (Caicedo 61’)

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Crotone 1-1 Atalanta

Rolando Mandragora (79′) ; Jose Luis Palomino (88′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: