Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Hattrick, Madrid Raih Kemenangan 5-2 Atas Sociedad

152

Jakartakita.com – Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 5-2 atas tim tamu Real Sociedad dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Los Merengues berasal dari gol Lucas Vazquez (1′), hattrick Cristiano Ronaldo (27′, 37′, 80′), dan gol Toni Kroos (34′), sedangkan gol-gol Sociedad dicetak Jon Bautista (74′) dan Asier Illarramendi (83′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Zinedine Zidane kini menempati peringkat tiga klasemen dengan perolehan 42 poin dari 22 pertandingan. Madrid masih tertinggal 10 poin dari tim rival sekota Atletico Madrid yang berada di peringkat dua.

Atletico menjalani pertandingan ke-23 di La Liga musim ini di kandang Malaga, Estadio La Rosaleda, Sabtu (10/2/2018). Tim asuhan pelatih Diego Pablo Simeone meraih kemenangan 1-0 berkat gol Antoine Griezmann yang dicetak saat pertandingan baru berjalan 38 detik. Tembakan Saul Niguez dari luar kotak penalti Malaga diblok pemain lawan, bola liar lalu dituntaskan menjadi gol oleh Griezmann dengan sontekan kaki kanan.

Kekalahan yang diderita membuat Sociedad tertahan di urutan 14 klasemen dengan 26 poin. Malaga di dasar klasemen dengan 13 poin.

Di Bernabeu, Vazquez membuka keunggulan Madrid saat laga baru berlangsung 47 detik. Gol dihasilkan dengan sundulan menuntaskan umpan lambung Ronaldo di kotak penalti Sociedad.

Ronaldo lalu menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-27. Ia menuntaskan umpan Marcelo dari sayap kiri dengan tendangan kaki kanan. Tujuh menit berselang, Kroos membawa tim tuan rumah unggul 3-0. Gol diciptakan Kroos lewat tembakan dari luar kotak penalti Sociedad memanfaatkan operan Vazquez.

Pada menit ke-37, Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Luka Modric. Sampai turun minum, Madrid unggul 4-0.

Di babak kedua, Sociedad dapat memperkecil ketertinggalan. Bautista membobol gawang Madrid lewat sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Mikel Oyarzabal pada menit ke-74. Enam menit berselang, Ronaldo melengkapi hattrick-nya dengan gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kiri usai menguasai bola rebound tepisan kiper Sociedad Geronimo Rulli terhadap tendangan Gareth Bale.

Pada menit ke-83, Sociedad menciptakan satu gol tambahan. Illaramendi menuntaskan umpan sundulan Juanmi dengan sepakan kaki kanan dalam sebuah situasi sepak pojok. Saat laga berakhir, keunggulan 5-2 Madrid bertahan.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Marcelo, Carvajal (booked 49’); Kroos, Modric (Kovacic 63’(booked 90’+1’)), Asensio (Bale 73’); Vazquez (Isco 63’), Ronaldo, Benzema

 

Real Sociedad: Rulli; Navas, Elustondo, De la Bella (booked 47’), Odriozola; Zurutuza (Zubeldia 60’), Illaramendi, Oyarzabal, Canales (Bautista 60’); Juanmi (Guridi 83’), Prieto

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Leganes 0-1 Eibar

Dimitrios Siovas (84′) ; Ramis dismissed 90’+4′

Villarreal 1-2 Alaves

Carlos Bacca (77′) ; Rodrigo Ely (39′), Ibai Gomez (71′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: