Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Gagal Taklukkan Getafe

137

Jakartakita.com – Barcelona gagal menaklukkan tamunya Getafe meski mendominasi jalannya pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Minggu (11/2/2018). Blaugrana yang menguasai bola 79 persen dari waktu tak mampu memaksimalkan berbagai peluang mencetak gol yang dimiliki sehingga hanya meraih hasil imbang 0-0.

Hasil imbang yang terjadi membuat tim besutan pelatih Ernesto Valverde yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 59 poin dari 23 pertandingan. Getafe yang diarsiteki pelatih Jose Bordalas di peringkat 10 dengan 30 poin.

Di babak pertama, tim tuan rumah gagal menghasilkan ancaman berarti ke gawang lawan.  Pada menit ke-44, Luis Suarez menyarangkan bola ke gawang Getafe memanfaatkan tendangan bebas Lionel Messi. Namun tak terjadi gol karena striker Uruguay tersebut telah berada dalam posisi offside.

Lima menit babak kedua berjalan, tembakan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti Getafe dapat dihentikan kiper Vicente Guaita. Delapan menit berselang, tembakan Coutinho ditepis sang penjaga gawang keluar lapangan.

Getafe kemudian menciptakan beberapa peluang mencetak gol. Namun bola tak mengarah ke gawang Barcelona akibat kekurangtenangan dalam melakukan penyelesaian.

Sekitar seperempat jam sebelum waktu normal usai, Yerry Mina yang didatangkan Barcelona dari Palmeiras pada Januari lalu meneruskan tendangan bebas Messi dengan sebuah sundulan. Namun bola bisa ditangkap Guaita dengan mudah.

Mina yang merupakan pemain Kolombia pertama yang bermain untuk Barcelona tampil sebagai starter pertamakalinya bagi klub tersebut dalam laga melawan Getafe. Mina berduet denga Lucas Digne di posisi bek tengah.

Pada menit ke-80, tembakan Messi dari luar kotak penalti Getafe dapat dihentikan Guaita. Lalu tembakan Messi setelah itu dapat ditangkis sang kiper.

Saat injury time, sundulan Suarez memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele dapat ditepis Guaita keluar lapangan. Ketika laga hendak usai, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menepis bola yang diluncurkan Vitorino Antunes dari luar kotak penalti keluar lapangan.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Digne, Mina (booked 90’+3’), Alba, Roberto; Busquets (booked 54’)(Paulinho 82’), Rakitic, Coutinho (Iniesta 62’); Alcacer (Dembele 63’), Suarez, Messi

 

Getafe: Guaita (booked 90’+3’); Bruno, Djene, Antunes (booked 65’), Suarez; Fajr, Arambarri (booked 44’), Diedhiou (Molina 85’), Portillo; Angel (Flamini 78’), Shibasaki (Cabrera 88’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Valencia 3-1 Levante

Santiago Mina (17′), Luciano Vietto (65′), Daniel Parejo (89′ pen) ; Postigo (18′)

Celta Vigo 2-2 Espanyol

Maximiliano Gomez (32′, 80′) ; Leo Baptistao (10′), Gerard Moreno (87′)

Sevilla 1-0 Girona

Pablo Sarabia (46′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: