Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Newcastle Tumbangkan MU 1-0

165

Jakartakita.com – Newcastle United berhasil menumbangkan tamunya Manchester United dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St James’ Park, Minggu (11/2/2018).

Gol penentu kemenangan The Magpies atas The Red Devils dihasilkan Matt Ritchie (65’). Dalam sebuah situasi tendangan bebas, bola yang dipantulkan Dwight Gayle dapat disambar Ritchie hingga bersarang ke gawang MU dengan tendangan kaki kiri.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Rafa Benitez kini menempati peringkat 13 klasemen dengan perolehan 28 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan MU yang ditangani pelatih Jose Mourinho tertahan di peringkat dua dengan 56 poin akibat kekalahan yang diderita. MU masih tertinggal 16 poin dari tim rival sekota Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Newcastle yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri nyaris unggul saat laga berjalan lima menit. Namun tendangan keras Jonjo Shelvey masih bisa ditangkis kiper MU David De Gea. Pada menit ke-30, tembakan Kenedy dari luar kotak penalti MU dapat dihentikan sang penjaga gawang.

Sekitar 10 menit sebelum turun minum, giliran MU yang nyaris mendapat gol. Anthony Martial yang berakselerasi masuk kotak penalti tim tuan rumah tinggal berhadap dengan kiper Martin Dubravka yang tampil debut bagi Newcastle setelah dipinjam dari Sparta Praha akhir bulan Januari lalu. Tendangan Martial dapat ditepis Dubravka keluar lapangan. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 bertahan.

Pada menit ke-53, striker MU Romelu Lukaku menyarangkan bola ke gawang Newcastle dengan sebuah sundulan. Namun tak terjadi gol karena wasit melihat telah terjadi pelanggaran sebelum bola masuk ke gawang.

Empat menit berselang, Alexis Sanchez dapat melewati Dubravka di kotak penalti Newcastle. Bola disonteknya dengan ke arah gawang yang telah kosong, namun bisa diblok bek Newcastle Florian Lejeune.

Pada menit ke-65, gol Ritchie tercipta. Newcastle setelah unggul bermain bertahan hingga MU tak bisa menciptakan gol balasan sampai pertandingan usai.

 

Susunan Pemain

Newcastle United: Dubravka; Lejeune, Lascelles, Dummett, Yedlin; Diame, Shelvey, Kenedy (Atsu 84’), Ritchie; Gayle (Joselu 80’), Perez (Hayden 90’+4’)

 

Manchester United: De Gea; Jones, Smalling (booked 64’), Young, Valencia (booked 88’); Lingard (Mata 66’), Matic (McTominay 77’), Pogba (Carrick 66’); Lukaku, Sanchez, Martial

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Huddersfield Town 4-1 AFC Bournemouth

Alex Pritchard (7′), Steve Mounie (27′), Steve Cook (66′ bd), Rajiv van La Parra (90’+5′ pen) ; Junior Stanislas (13′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: