Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Taman Hiburan Rakyat, Tempat Wisata Legendaris di Surabaya

489
foto : exploresby.blogspot.co.id

Jakartakita.com – Jika sedang berkunjung ke Surabaya dan mencari tempat wisata yang menarik, usahakan untuk menyempatkan diri ke salah satu tempat wisata legendaris di Kota Pahlawan tersebut.

Namanya adalah Taman Hiburan Surabaya, atau juga biasa disebut THR. Banyak yang bisa Anda dapatkan bila berkunjung ke sana, mulai wahana pemicu adrenalin hingga pertunjukan seni. Semua itu bisa kamu dapatkan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Sesuai namanya, Taman Hiburan Rakyat (THR) sangat bersahabat bagi masyarakat. Siapapun bisa berkunjung ke sini sebab harga tiket masuk bisa dibilang sangat murah, yakni Rp 5000 saja. Akan tetapi jika Anda ingin menikmati semua wahana di sana, sebaiknya Anda membeli tiket terusan yang juga tidak terlalu mahal, sebesar Rp 50.000.

Ada beberapa wahana yang bisa Anda coba, seperti Merry Go Round dan beberapa wahana lain. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni Ludruk yang asli Jawa Timur.

Sebagai catatan, tiket masuk untuk pertunjukan Ludruk tidak termasuk dalam tiket terusan, akan tetapi hanya perlu membayar lagi sebesar Rp 10.000 saja. Dengan berbagai fasilitas tersebut, harga tiket bisa dibilang sangat murah bukan?

Taman Hiburan Surabaya ini dikatakan legendaris karena sudah ada sejak era penjajahan Hindia Belanda. Pada masa itu, taman ini dijadikan tempat pertunjukan hasil karya warga pribumi dari berbagai daerah.

Kegiatan tersebut biasa disebut dengan Kegiatan Pasar Tahunan atau Jaarmarkt Soerabaia.

THR juga menjadi saksi bisu bagi perkembangan seni Surabaya, bahkan Jawa Timur. Aksi kocak Srimulat juga pernah bersinar di sini sejak puluhan tahun silam, jauh sebelum Anda bisa menikmatinya di layar kaca.

THR juga sekaligus menjadi tempat berkumpulnya komunitas seni dari berbagai kota di Jawa Timur.

THR terletak di pusat kota Surabaya, tepatnya berada di Jalan Kusuma Bangsa No. 116-118 Tambaksari.

Jika Anda berangkat dari stasiun kota, Anda bisa menumpang angkot menuju HiTech Mall yang berada tepat di antara Tugu Pahlawan dan Monumen Jendral Sudirman.

Atau langsung saja memesan angkutan online jika Anda takut tersesat.

Perlu diketahui, jam operasional taman ini dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Selain berwisata, Anda juga bisa belajar tentang kesenian yang semakin terkikis oleh perkembangan jaman. Anda bisa puas menikmati pertunjukan seni yang biasanya dimulai pada sore hari.

Puas berkeliling di Taman Hiburan Rakyat, Anda bisa langsung lanjut menikmati malam dengan berjalan-jalan di Hitech Mall atau Taman Remaja yang letaknya tak jauh dari THR.

Segala macam tempat wisata di Surabaya semua tersaji lengkap di Aktivitas & Rekreasi Traveloka.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan tiket wisata dan bisa berwisata dengan santai.

Jadi, silakan berlibur menikmati indahnya kota Surabaya bersama sahabat dan keluarga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: