Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Tumbang di Kandang Wigan

411

Jakartakita.com – Manchester City tumbang dengan skor 0-1 saat melawat ke kandang tim League One Wigan Athletic, Stadion DW, dalam pertandingan babak lima Piala FA 2017/18 yang berlangsung Selasa (20/2/2018) dini hari WIB.

Kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga tim asuhan pelatih Pep Guardiola musim ini. Sebelumnya City hanya kalah dari klub Ukraina Shaktar Donetsk di ajang Liga Champions dan dari Liverpool di ajang Liga Inggris.

Gol William Grigg (79’) menjadi penentu kemenangan Wigan atas City. Dalam sebuah serangan balik, Grigg dapat menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang The Citizens dengan sepakan kaki kanan.

City bermain dengan hanya 10 pemain sepanjang babak kedua setelah Fabian Delph menerima kartu merah karena melakukan tekel keras terhadap kaki Max Power di penghujung babak pertama.

Kegagalan City mencetak gol meski memiliki sejumlah peluang menjadi penyebab kekalahan yang diderita. Di awal pertandingan, sundulan Sergio Aguero menyambar umpan lambung Bernardo Silva hanya membuat bola melambung di atas mistar gawang Wigan. Lalu tembakan Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti tim tuan rumah dapat ditangkis kiper Christian Walton.

Pada menit ke-12, aksi soloran Grigg diakhiri dengan tendangan yang membuat bola menerpa jaring sisi kanan gawang City. Sepakan Fernandinho pada menit ke-29 membuat bola melambung ke atas mistar gawang Wigan.

Aguero memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-45. Namun ia gagal menaklukkan Walton, tendangan kerasnya masih bisa ditangkis sang penjaga gawang. Memasuki menit tambahan kedua babak pertama, Delph menerima kartu merah.

Meski kalah jumlah pemain, City dapat terus memberikan tekanan terhadap tim tuan rumah di babak kedua. Terlalu asyik menyerang, City kebobolan gol Grigg pada menit ke-79. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan.

Dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung 17 Maret mendatang, Wigan akan menjamu Southampton.

 

Susunan Pemain

Wigan Athletic: Walton (booked 84’); Burn, Dunkley, Elder (booked 71’), Byrne; Power (booked 90’+1’), Perkins, Massey (booked 59’)(Colclough 77’); Grigg, Roberts (Jacobs 55’), Powell (Fulton 27’(booked 69’))

 

Manchester City: Bravo; Laporte, Stones, Delph (dismissed 45’+2’), Danilo; Fernandinho, David Silva (De Bruyne 65’), Gundogan; Aguero, Sane (Walker 45’), Bernardo Silva

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: