Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semarak PRI 2018, Dari Kulineran Hingga International Indie Music Festival Dari 30 Negara

Mengusung Tema ‘Pameran Multi Produk Indoor Terbesar Bernuansa Festival’

260
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Pekan Raya Indonesia (PRI) bakal kembali digelar pada tanggal 27 September – 7 Oktober 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Ryan Adrian – President Director Indonesia International Expo (llE), ajang PRI 2018 akan tampil berbeda dari ajang sebelumnya, karena mengusung tema ‘Pameran Multi Produk Indoor Terbesar Bernuansa Festival’.

“Kali ini akan lebih fresh dengan konsep baru yang lebih menarik,” ujar Ryan di acara press conference di ICE BSD City, Selasa (20/2/2018).

Dijelaskan, pihaknya akan memperkuat nuansa festival didalam pameran multi produk dengan menghadirkan ‘International Indie Music Festival’ sebagai hiburan utama di PRI 2018, dengan menggandeng band-band indie tanah air dan juga mancanegara.

“Sebelumnya ajang PRI identik dengan kuliner, kini lebih beragam. Karena akan mendatangkan band indie dari 30 negara serta dari 15 provinsi,” jelas Ryan.

Dipaparkan, selain ‘International Indie Music Festival’, PRI 2018 juga menghadirkan pertunjukan konser musikal Naura ‘Dongeng 2’, artis cilik yang punya segudang prestasi dan lagunya yang banyak mengandung nilai-nilai moral positif untuk anak-anak.

‘Suara Rupa’ juga akan menghibur pengunjung di Panggung Nusantara, yang merupakan ajang pertunjukan seni, mulai dari tari, musik, teater dan ruang eksplorasi budaya.

Lebih lanjut Ryan menuturkan, bahwa pihaknya masih konsisten mentargetkan satu juta pengunjung bakal meramaikan ajang kali ini. Meskipun diakuinya, pada tahun 2017 lalu, hanya 600 ribu pengunjung yang hadir dari target satu juta pengunjung.

Salah satu strateginya, yakni dengan menurunkan harga tiket masuk menjadi sebesar Rp25 ribu per orang pada Senin-Kamis, sedangkan untuk Jumat-Minggu sebesar Rp35 ribu. Harga tiket tersebut menurutnya lebih murah dari tahun 2017 yang sekitar Rp40 ribu.

“Tahun 2016 harganya Rp35 ribu, lalu kita coba naikkan Rp5 ribu, ternyata dampaknya sangat signifikan. Untuk pengunjung apalagi yang membawa keluarga, (harga tiket) itu terasa mahal. Karena itu, jumlah pengunjung tahun 2017 lalu hanya 600 ribu dari target 1 juta, ada penurunan dari tahun 2016. Karena itu untuk tahun ini kita turunkan lagi harganya,” jelas Ryan.

Dia menambahkan, dengan tiket tersebut pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas yang aman dan nyaman di PRI, termasuk menonton hiburan musik dari musisi-musisi dalam dan luar negeri.

“Jadi nonton musik tidak perlu bayar lagi,” ungkapnya.

Ichwan Sofwan – Marketing & Sales Manager menambahkan, PRI 2018 juga akan menyajikan Wisata Kuliner “Jajan Senggol” yang memadukan berbagai kuliner tradisional dan modern yang lengkap, mulai dari hidangan utama hingga jajanan kekinian yang menggugah selera dengan nuansa Pasar Malam.

PRI 2018 juga menghadirkan diskon besar-besaran untuk berbagai produk yang ikut serta pada kegiatan ini, mulai dari Fashion & Lifestyle, Otomotif dan Eletronik, Dunia lbu & Anak, Usaha Kecil Menengah, Furniture & Interior hingga Hobi, Mainan dan produk unggulan lainnya.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: