Take a fresh look at your lifestyle.

Suarez Hattrick, Barcelona Libas Girona 6-1

0 1,023

arezJakartakita.com – Hattrick Luis Suarez (5′, 44′, 76′) mewarnai kemenangan 6-1 yang diraih Barcelona atas tim tamu Girona dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Minggu (25/2/2018) dini hari WIB. Gol-gol Blaugrana lainnya dicetak Lionel Messi (30′, 36′) dan Philippe Coutinho (66′), yang membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol Girona yang diciptakan Portu (3′).

Kemenangan yang dihasilkan membawa tim asuhan pelatih Ernesto Valverde yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 65 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Girona besutan pelatih Pablo Machin tertahan di peringkat sembilan dengan 34 poin akibat kekalahan yang dialami.

Portu sempat membuat publik Camp Nou terhenyak dengan gol yang dihasilkannya di awal laga. Memanfaatkan kesalahan bek Barcelona Samuel Umtiti dalam mengantisipasi luncuran bola, Portu dapat menguasai si kulit bundar lalu mencetak gol ke gawang tim tuan rumah dengan sepakan kaki kiri.

Tapi keunggulan Girona tak bertahan lama. Suarez mencetak gol penyama kedudukan pada menit kelima dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Messi.

Sekitar setengah jam babak pertama berlangsung, Messi membawa Barcelona berbalik unggul. Setelah menguasai operan Suarez, Messi menggiring bola di kotak penalti Girona lalu mencetak gol dengan tendangan kaki kiri.

Related Posts
1 daripada 7,083

Enam menit berselang, gol kedua dihasilkan Messi dalam pertandingan. Bola dilesakkan ke pojok kanan bawah gawang lawan lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri.

Semenit sebelum turun minum, giliran Suarez mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Operan Coutinho dalam sebuah serangan balik dituntaskan dengan sepakan kaki kanan. Sampai babak pertama usai, Barcelona unggul 4-1.

Pada menit ke-66, Coutinho mencetak gol kelima Barcelona ke gawang Girona lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sekitar 10 menit berselang, hattrick Suarez terlengkapi setelah ia menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan Ousmane Dembele. Keunggulan 6-1 Barcelona bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique (Vermaelen 64’), Alba (booked 87’), Semedo; Busquets (Paulinho 69’), Rakitic (Roberto 77’), Coutinho; Suarez, Dembele, Messi

 

Girona: Bono; Bernardo, Juanpe (booked 62’), Ramalho, Granell; Pere, Aday (Planas 45’), Maffeo, Lozano, Borja Garcia (Aleix Garcia 63’); Portu (Douglas 70’)

Tinggalkan komen