Take a fresh look at your lifestyle.

Gasak Arsenal 3-0, City Juara EFL Cup

0 1,122

Jakartakita.com – Manchester City menjuarai EFL Cup atau Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2017/18 berkat keberhasilan menggasak Arsenal dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (25/2/2018).

Gol pertama The Citizens di partai pamungkas dihasilkan Sergio Aguero (18′). Memanfaatkan umpan jarak jauh kiper City Claudio Bravo, Aguero melambungkan bola masuk ke gawang The Gunners dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Vincent Kompany kemudian menggandakan keunggulan City di babak kedua (58′). Kapten City tersebut membobol gawang Arsenal dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Ilkay Gundogan yang meneruskan sepak pojok Kevin De Bruyne.

Tujuh menit berselang (65′), David Silva menciptakan gol ketiga tim asuhan pelatih Pep Guardiola dalam laga. Silva memaksimalkan umpan terobosan Danilo dengan sepakan kaki kiri.

Related Posts
1 daripada 7,084

EFL Cup menjadi trofi pertama yang dipersembahkan Guardiola bagi City sejak bergabung dengan klub itu di awal musim 2016/17. City sejauh ini telah mengoleksi lima gelar juara EFL Cup.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina; Mustafi,Koscielny, Chambers (booked 47’)(Welbeck 65’); Xhaka, Ramsey (booked 32’)(Iwobi 73’), Monreal (Kolasinac 26’), Bellerin (booked 24’); Aubameyang, Wilshere (booked 88’), Ozil

 

Manchester City: Bravo; Otamendi, Kompany (booked 80’), Danilo, Walker; David Silva, Gundogan, Fernandinho (booked 36’)(Bernardo Silva 52’); Aguero (Foden 89’), Sane (Gabriel Jesus 77’), De Bruyne

Tinggalkan komen