Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Tundukkan Chelsea 2-1

168

Jakartakita.com – Manchester United dapat menundukkan tamunya Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (25/2/2018). Gol-gol The Red Devils dihasilkan Romelu Lukaku (39′) dan Jesse Lingard (75′), yang membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol The Blues yang dicetak Willian (32′).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Jose Mourinho naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 59 poin dari 28 pertandingan, unggul dua poin dari Liverpool tergeser ke peringkat tiga. MU masih tertinggal 13 poin dari tim rival sekota Manchester City.

Sedangkan Chelsea yang diarsiteki pelatih Antonio Conte tertahan di peringkat lima klasemen dengan 53 poin akibat kekalahan yang diderita.

Chelsea nyaris unggul saat laga baru berjalan empat menit di Old Trafford. Alvaro Morata menyambar umpan silang Marcos Alonso dari sayap kiri, bola menerpa mistar gawang tim tuan rumah. Bola rebound disontek Eden Hazard dan dapat ditepis kiper MU David De Gea keluar lapangan.

Pada menit ke-28, tendangan lemah Alexis Sanchez masih mudah dihentikan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Semenit berselang, tembakan Victor Moses dari luar kotak penalti MU dapat ditahan De Gea.

Saat laga memasuki menit ke-32, Willian membawa Chelsea unggul. Setelah menguasai umpan Hazard dalam sebuah serangan balik, Willian menyarangkan bola ke gawang MU dengan tendangan kaki kanan.

Tujuh menit berselang, Lukaku mencetak gol penyama kedudukan bagi MU. Lukaku dapat memaksimalkan operan Anthony Martial dengan sepakan kaki kiri. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Di babak kedua, aksi saling serang terus berlanjut. Pada menit ke-57, tembakan Danny Drinkwater dari luar kotak penalti MU dapat diblok De Gea. Sekitar 10 menit berselang, tendangan gunting Lukaku memanfaatkan umpan lambung Sanchez masih bisa dimentahkan Courtois.

Pada menit ke-69, tendangan bebas Willian dapat dihentikan De Gea. Enam menit berselang, Lingard membobol gawang Chelsea dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Lukaku dari sayap kanan.

Chelsea berusaha menghasilkan gol penyama kedudukan setelah tertinggal. Tendangan Willian pada menit ke-77 bisa dibendung De Gea. Pada menit ke-86, Morata menyarangkan bola ke gawang MU dengan tendangan kaki kiri. Tapi tak terjadi gol karena striker Spanyol tersebut telah berada dalam posisi offside.

Sampai laga berakhir, Chelsea gagal menciptakan gol balasan sehingga keunggulan 2-1 MU bertahan menjadi hasil pertandingan.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Lindelof, Smalling, Young, Valencia (booked 68’); Matic (booked 85’), Pogba, McTominay; Lukaku, Martial (Lingard 64’), Sanchez (Bailly 81’)

 

Chelsea: Courtois; Christensen, Rudiger, Azpilicueta; Drinkwater (Fabregas 81’), Kante (booked 30’), Alonso, Moses (Giroud 78’); Morata (booked 88’), Hazard (Pedro 73’), Willian

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: